Connect with us

Kampus

Inilah Lulusan Terbaik Wisuda Sarjana ke 122 UIN Jakarta

UIN Jakarta menggelar wisuda sarjana ke-122, pada Sabtu, (13/11/21), bertempat di Auditorium Harun Nasution Kampus I. Pada wisuda kali ini, sebanyak 17 orang yang memiliki nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) terbesar dari masing-masing fakultas dipilih sebagai wisudawan terbaik. Dari 17 nama yang muncul, 12 orang diantaranya berasal dari Strata I, dua orang dari S2 fakultas, satu orang berasal dari S3 Fakultas dan satu oranmg dari Sekolah Pascasarjana S2 serta seorang lagi berasal dari program Doktor.

Dari salinan data lulusan terbaik yang diterima BERITA UIN Online, nama-nama lulusan terbaik pada wisuda ke-122 tersebut diantaranya, Anisah (FITK) dengan IPK 3.86 Kumlaude, Putri Dwi Novia (FAH) dengan IPK 3.89 Kumlaude, Nani Ferdiani (FU) dengan IPK 3.89 Kumlaude, Siski Hesti Nurlia (FSH) IPK 3.88 Kumlaude, Ayu Wulandari (FIDIKOM) dengan IPK 3.87 Kumlaude, Khorun Nisa (FDI) dengan IPK 3.85, Audi Ayu Ramadhanti (FPsikologi) dengan IPK 3.72 Kumlaude, dan Zafran Nabil Fausan (FEB) dengan perolehan IPK 3.93 Kumlaude.

Lulusan terbaik selanjutnya, berasal dari Fakultas Sains dan Teknologi (FST), yaitu Ellrica Dewi Herawati Jana dengan IPK 3.9 Kumlaude, kemudian Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKes) diraih oleh Tri Aulia Fitriani dengan IPK 3.76 Kumlaude, sedangkan terbaik untuk program Strata 1 (S1) yang terakhir berasal dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), diraih oleh Putri Sarah Munalia, dengan perolehan IPK sebesar 3.80 Kumlaude.

Advertisement

Kemudian, untuk lulusan terbaik berikutnya, berasal dari S2, S3 Fakultas dan SPs program Magister dan Doktor. Adapun lulusan terbaik yang berasal dari S2 fakultas di antaranya, Ridwan Syhrun JB Usman (FITK) dengan IPK 3.93 Kumlaude, Khusnul Fadilah (FPsikologi) IPK 3.94 Kumlaude, kemudian Encep Saefudin (S3 FEB) dengan IPK 3.74, dan Arwani Amin (S2 SPs) dengan IPK 3.7 Kumlaude, serta Rosalinda (S3 SPs) dengan IPK 3.88 Kumlaude.

Menanggapi hal tersebut, Rektor UIN Jakarta Amany Lubis mengapresiasi pencapaian para wisudawan dengan memperoleh IPK terbaik di fakultasnya. Selain itu, rektor juga berpesan, agar hal ini menjadi motivasi bagi mahasiswa yang masih menimba ilmu di kampus UIN Jakarta untuk berprestasi baik secara akademik maupun non akademik.

“Syukuri dan manfaatkan capaian tersebut untuk terus mengembangkan diri di luar sana. Walau bukan menjadi syarat utama kesuksesan ke depan, namun keberhasilan mendapatkan IPK yang tinggi bagi mahasiswa adalah bukti keseriusan dalam menuntut ilmu,” ujar rektor.

Rektor juga berharap, hal ini menjadi motivasi bagi mahasiswa yang masih belajar di kampus UIN Jakarta, untuk bersungguh-sungguh dalam memperoleh ilmu, baik ilmu agama maupun ilmu umum. (uinjkt)

Advertisement

Populer