Connect with us

Kampus

Arafah Rianti Bakal Tampil Pidato di Wisuda Sarjana ke-123

Artis dan komedian Arafah Rianti akan didaulat untuk memberi sambutan di acara Wisuda Sarjana ke-123 UIN Jakarta pada 26 Februari 2022 mendatang. Kebetulan, dara cantik berusia 24 tahun itu tahun ini diwisuda sebagai lulusan Manajemen Pendidikan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan.

“Insya Allah kita akan hadirkan Arafah Rianti untuk memberi sambutan mewakili peserta wisuda,” ujar Kepala Bagian Akademik Feni Arifiani seusai memimpin rapat panitia persiapan Wisuda Sarjana ke-123 secara virtual, Jumat (11/2/2022).

Menurut Feni, didaulatnya Arafah untuk tampil pidato di acara wisuda sarjana bukan tanpa alasan. Selain dikenal sebagai artis dan komedian, ia juga bisa menjadi “duta” bagi UIN Jakarta berpromosi.

Selebihnya, kata Feni, Arafah adalah aset UIN Jakarta sebagai alumni yang sukses di dunia hiburan.

Advertisement

Arafah Rianti saat dihubungi panitia melalui telepon, Jumat (11/2/2022), menyatakan dirinya bersedia untuk tampil di acara wisuda. Konon, ia akan datang bersama kedua orang tuanya secara offline di acara bersejarah bagi dirinya itu.

Namun, menurut dia, kepastian untuk datang dan memberi sambutan akan dikabari dalam waktu dekat.

“Insya Allah nanti akan saya kabari,” ucapnya.

Arafah Rianti dikenal sebagai artis stand up comedy dan sinetron televisi. Ia memiliki akun Instagram dengan jutaan follower.

Advertisement

Wanita kelahiran Depok, Jawa Barat, 2 September 1997, itu mengawali debut kariernya sebagai artis saat mengikuti audisi Stand Up Comedy Academy seasan kedua (SUCA 2) tahun 2016 yang tayang di salah satu televisi swasta di Jakarta. Di audisi tersebut, ia berhasil lolos sebagai salah satu dari 42 finalis SUCA 2.

Sejak itu, Arafah kemudian banyak mengisi acara komedi, baik secara off air maupun on air di layar kaca. Komika itu juga telah membintangi sejumlah film dan sinetron komedi. Di film ia antara lain membintangi Cek Toko Sebelah (2016), Suami untuk Mak (2017), 100% Halal (2020), dan Ghibah (2021).

Sedangkan sebagai pemain sinetron, komika bersuara khas itu membintangi Nongkrong di Warung Kopi (2016), 3 Jolay (2017), Montir-Montir Syantik (2019), Pesantren Rock n’ Dut (2020), dan Kun Anta: Mendadak Santri (2021).

Arafah Rianti mulai menempuh pendidikan di Program Studi Manajemen Pendidikan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan tahun 2015. Ia tercatat sebagai mahasiswi dengan Nomor Induk Mahasiswa (NIM) 11150182000037.

Advertisement

Pada 26 Februari 2022 mendatang, komika yang memiliki satu kakak laki-laki dan satu adik perempuan itu akan diwisuda sebagai sarjana lulusan UIN Jakarta bersama 1.168 peserta lainnya. (Source)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer