Jalan di Daan Mogot Tangerang Amblas 2,5 Meter

By on Minggu, 12 Januari 2020

Kejadian jalan amblas terjadi di ruas Jalan Daan Mogot, tepatnya di bawah jembatan penyeberangan orang (JPO) SDN Inpres Tanah Tinggi, Tangerang. Diduga konstruktif bagian dalam tergerus derasnya aliran air pada bawah jalan.

Wakapolsek Benteng Tangerang AKP Sarbini mengatakan, jalan tersebut berlubang karena tergerus oleh saluran air. Jalan yang amblas membentuk lubang berdiameter sekitar 3 meter dan kedalaman 2,5 meter.

Ada gorong-gorong yang melintang. Terus tergerus oleh air mengingat dari rumah penduduk tanah tinggi salurannya tidak menampung air yang disalurkan,” kata Sarbini, Minggu (12/1/2020).

Sarbini mengatakan, tidak ada korban dalam peristiwa amblasnya badan jalan tersebut.

Sementara ini kata Sarbini, polisi beserta petugas Dinas Perhubungan Kota Tangerang masih melakukan penanganan dan memberikan batas dan mengatur lalu lintas di jalan yang amblas.

“Sudah ada petugas baik dari kepolisian dan dishub. Samping dari lubang yang dilalui kendaraan dikasih plat baja dan kendaraan hanya satu jalur saja,” ujarnya.

 

Dia meminta pengguna jalan, untuk memerhatikan pembatas jalan yang sudah ditempatkan di jalan amblas tersebut agar tidak celaka. (Ind)