Connect with us

Tangerang Selatan

Kantor Forum Silaturahmi Pondok Pesantren Tangsel Diresmikan

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Pilar Saga Ichsan meresmikan kantor Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP) Tangsel yang bertempat di Gedung Kelembagaan Tangsel, Pamulang. Rabu (2/3).

Pilar mengatakan peranan FSPP sangatlah strategis dalam menjaga kerukunan umat beragama di Tangerang Selatan. Karena, sangat berkaitan dengan moto Tangsel sendiri.

“Bagaimana kita bisa mewujudkan religiusitas bukan hanya moto saja, tapi penguatan pondok pesantren. Jika pondok pesantren bisa bersatu, kuat dan maju. InsyaAllah moto cerdas, modern, religius bisa kita wujudkan” ujar Pilar saat memberikan sambutan.

Advertisement

Lebih lanjut dikatakan bahwa pondok pesantren sangat diperlukan untuk memberikan masukan terhadap pemerintah. Untuk, menghasilkan kebijakan yang bermanfaat demi masyarakat.

Dia juga mengatakan bahwa program-program keagamaan di Tangsel harus terus dijalankan dan didukung.

“Pada prinsipnya kami (Pemkot Tangsel) selalu support lah untuk kegiatan keagamaan,” kata Pilar.

Ditambah peranan Pondok Pesantren dan alim ulama juga lah yang membawa keberhasilan Tangerang Selatan meraih juara umum berturut-turut MTQ tingkat Provinsi Banten.

Advertisement

Terakhir, Pilar juga berharap sinergitas antara masing-masing organisasi keagamaan dan pemerintah semakin kuat. Demi tercapainya program-program Pemerintah kota Tangsel yang berkaitan dengan keagamaan.

“Program beasiswa 1.000 beasiswa bagi 1.000 Tahfidz Quran, kita maksimalkan.” tutup Pilar. (red/fid)

Advertisement

Populer