Connect with us

Kementerian Agama Kota Tangsel pada Senin (03/08/2019) bertepatan dengan 13 Dzulhijjah 1441 H menyembelih hewan kurban di halaman kantor Kemenag Tangsel.

Penyembelihan hewan kurban disaksikan oleh Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Abdul Rojak, Kasubag TU, Asep Azis Nasser, Kasi PHU, Tutun HS, Kasi Bimas Islam, Ade Sihabudin, Kasi Pakis, M. Edi Suharsongko, Ketua Pokjawas, Jajang Raksanagara, Kepala Madrasah, Penghulu, dan para pegawai Kemenag Tangsel.

Kepala Kantor mengatakan Idul Adha atau Hari Raya Kurban mengajarkan kita untuk selalu berkurban.

Advertisement

“Kurban berarti mendekatkan diri dalam rangka meraih Ridho Allah SWT dan sebagai salah satu bentuk kepedulian sosial,” ujarnya.

Dirinya mengajak seluruh pegawai Kemenag Tangsel untuk selalu berbagi rezeki kepada sesama karena itu bagian dari manifestasi dan pesan Idul Adha.

Ketua Panitia, Tutun HS, menjelaskan tahun ini Kemenag Tangsel menyembelih 2 ekor sapi sumbangan dari keluarga besar Kemenag Tangsel dan Pemkot Tangsel. Sementara 4 ekor kambing sumbangan dari UPZ Tangsel, Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah (KBIHU) Tangsel, dan Bank BJB cabang Kedoya.

Daging hewan kurban dibagikan kepada 200 warga di sekitar Kantor Kemenag Tangsel dan pegawai kanto yang dikemas dengan kotak plastik. Sebagian dagingnya dimasak menjadi gulai, sop, dan sate untuk dinikmati oleh keluarga besar Kemenag Tangsel. (afm/fid)

Advertisement

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Populer