Connect with us

Banten

Ketua DPRD Banten: Kesadaran Bela Negara Harus Dilakukan Semua Lapisan Masyarakat

Direktur Bela Negara Ditjen Potensi Pertahanan Kementerian Pertahanan RI, Brigjen TNI DR. Jubei Levianto memberi sambutan pada kegiatan Sosialisasi Bela Negara yang dilaksanakan di Hotel Horison, Serang, Banten pada Senin, (21/03/2022)

Sosialisasi yang diikuti oleh sejumlah ormas dan pesantren di wilayah Banten di buka oleh Gubernur Provinsi Banten yang diwakili oleh Kepala badan Kesbangpol Drs. Ade Ariyanto, M. Si dan dihadiri juga oleh Ketua DPRD Banten, Kepala Kejaksaan Tinggi Banten, Kabinda Banten, Polres Banten, Kodim Banten, Lanal Banten, Forkopimda Banten.

Untuk diketahui, kementerian pertahanan membuat program untuk disosialisasikan dan didesiminasikan kepada seluruh masyarakat di Indonesia untuk menumbuhkembangkan nasionalisme kepada setiap masyarakat agar mempunyai karakter bela negara.

Advertisement

Brigjen TNI DR. Jubei Levianto juga menjelaskan bahwa,  terdapat tiga unsur bela negara diantaranya lingkungan pendidikan yang orientasinya kepada tenaga pengajar, lingkungan pekerjaan yang orientasinya kepada tenaga ahli profesi, dan juga lingkungan masyarakat yang orientasinya terdiri dari berbagai macam organisasi masyarakat.

Ditemui ditempat yang sama, Andra Soni selaku ketua DPRD Banten mengatakan, bahwa forum kader bela negara ini merupakan suatu komponen pendukung pertahanan negara yang menurutnya, kesadaran bela negara harus dilakukan untuk semua lapisan masyarakat banten.

“Karena Bela Negara tidak hanya menjadi tugas dan tanggung jawab Kementerian Pertahanan saja. Akan tetapi juga menjadi tugas dan tanggung jawab seluruh Kementerian/Lembaga termasuk Pemerintah Daerah,” jelasnya. (rls/red)

Advertisement

Populer