Connect with us

Kampus

Khitanan Massal Gratis di UT

Universitas Terbuka (UT) berkomitmen untuk terus melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Tidak terkecuali pada saat peringatan Dies Natalis ke-38 dan Disporseni Nasional UT. Selain mengadakan berbagai acara menghibur, UT turut menyelenggarakan berbagai kegiatan yang bertujuan untuk memberikan pengabdian kepada masyarakat. Pada kesempatan hari ini, UT melalui Poliklinik menyelenggarakan Khitanan Massal bagi masyarakat sekitar dalam rangka merayakan Dies Natalisnya yang ke 38. Acara ini dilaksanakan pada 23 Juni 2022 di Wisma 1 Universitas Terbuka. Acara ini disambut antusias oleh masyarakat sekitar dengan dihadiri oleh 125 peserta.

Peserta Khitanan Massal kali ini ditangani oleh dr. Haldoko Djati Purnomo dari Poliklinik UT yang merupakan alumni Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret (UNS) beserta 11 dokter lainnya. Selain tidak dipungut biaya, peserta Khitanan Massal mendapatkan uang saku, snack dan bingkisan.

Acara ini dibuka oleh sambutan dari Rektor UT Prof. Ojat Darojat, M.Bus., Ph.D. yang didampingi oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Wakil Rektor Bidang Sistem Informasi dan Kemahasiswaan, serta Wakil Rektor Bidang Pengembangan Institusi dan Kerja Sama. Ketua panitia Dies Natalis ke-38 UT menyampaikan bahwa UT sebagai komponen masyarakat ingin berkontribusi dalam pengabdian masyarakat melalui berbagai program salah satunya adalah acara Khitanan Massal ini.

Advertisement

Rektor meyakini bahwa selain untuk menjalankan sunnah Rosul, kegiatan khitan akan memberikan dampak baik bagi kesehatan. Anak-anak yang hadir pada acara khitanan ini diharapkan dapat tumbuh menjadi insan yang sehat dan soleh, serta dapat menjadi kebanggaan bagi orang tua mereka masing-masing. Selain itu, beliau turut menyampaikan doa, agar para peserta khitanan ini diberikan kemudahan dan kelancaran dalam mengenyam pendidikan sampai ke perguruan tinggi, dan nantinya dapat bergabung menjadi mahasiswa UT.

Melalui kegiatan Khitanan Massal ini, UT berharap agar dapat dikenal lebih dalam oleh masyarakat dan menjadi Universitas pilihan untuk melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi. (ut/red)

Advertisement

Populer