Connect with us

Tangerang Selatan

KKM MI Ciputat Timur Juara Satu Turnamen Futsal Putri

KKM MI Ciputat Timur Juara Satu Turnamen Futsal Putri

KENCANA LOKA (Kabartangsel.com) – Tim KKM MI Ciputat Timur akhirnya keluar sebagai juara satu pada turnamen Futsal putri dalam rangka HAB ke-74 Kementerian Agama Tingkat Kota Tangerang Selatan, setelah menang mutlak 3-0 atas tim KKM MI Pamulang.

Babak Final sejatinya diadakan pada Senin (16/12/2019), tapi atas permintaan kedua tim, pertandingan diadakan pada Jum’at sore (13/12/2019).

Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Abdul Rojak, ikut menyaksikan babak final ini bersama ketua Panitia HAB ke-74, Jajang Raksanagara.

Advertisement

Tampak para penonton ikut bersorak sepanjang pertandingan untuk memberi support kepada timnya. Sebagian penonton adalah para suami dan anak-anak para pemain.

Kepala Kantor mengucapkan selamat kepada seluruh tim yang ikut berpartisipasi dalam turnamen futsal putri ini, terutama kepada para pemenang.

“Turnamen futsal putri ini diadakan dalam rangka mempererat silaturrahmi dan menjalin keakraban seluruh keluarga besar Kemenag Tangsel sehingga saling mengenal satu sama lain. Bukan sekedar mendapatkan juara, tapi untuk memeriahkan HAB ke-74 Kementerian Agama dengan berolahraga,” tuturnya.

Advertisement

Kepala Kantor menambahkan pertandingan futsal ini diadakan sesuai dengan surat edaran dari Kementerian Agama RI yang merupakan salah satu pertandingan dalam rangka memeriahkan HAB ke-74 Kementerian Agama.

“Olahraga futsal putri ini sudah umum diadakan, tentunya dengan segala aturan yang tidak melanggar norma agama, termasuk menutup aurat. Bahkan kita lihat turnamen Futsal putri ini lebih menutup aurat ketimbang pertandingan sepak bola laki-laki yang cenderung tidak menutup aurat,” tegasnya.

Kepada pihak-pihak yang tidak setuju, harapnya, agar juga menghormati kepada mereka yang ingin mengikuti olahraga futsal putri ini. Perbedaan pandangan merupakan hal lumrah, tinggal bagaimana menyikapi perbedaan pandangan tersebut.

Sementara itu, Ketua Panitia HAB ke-74, Jajang Raksanagara mengucapkan terima kasih dan rasa bangganya kepada panitia yang telah bekerja dengan ikhlas untuk memeriahkan HAB ke-74 Kementerian Agama.

Advertisement

“Sejak kemarin saya mendapat banyak masukan dari para pemain agar turnamen Futsal putri ini diadakan lagi pada even-even berikutnya. Mereka merasa belum banyak latihan sehingga belum maksimal bertanding,” terangnya.

Jajang mengajak seluruh keluarga besar Kemenag Tangsel untuk ikut mendukung dan berpartisipasi dalam kegiatan yang dijadwalkan oleh panitia.

“Kalau bukan kita, siapa lagi?”, tutupnya. (Fid/Sumber: Kemenag Tangsel)

Advertisement

Populer