Connect with us

Banten

Komisi I DPRD Banten Lakukan Raker Dengan OPD Mitra Mengenai Evaluasi Kinerja

Komisi I DPRD Provinsi Banten melakukan rapat kerja dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Mitra di Ruang Rapat Komisi I pada Rabu (16/03/2022).

Rapat kerja ini dipimpin oleh Sekretaris Komisi I Agus Efendi, SE., dan didampingi oleh Wakil Ketua Komisi I H. Rahmat serta dihadiri oleh anggota Komisi I H. Madsuri, SH., H. Moh. Bahri, S.Pd.I, SH., dan H. A. Jazuli Abdillah.

Adapun OPD mitra yang hadir dalam rapat kerja hari ini adalah Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Banten. Turut hadir dalam rapat ini Sekretaris Dinas PTMPTSP H. Sentot Cahyadi S., SH., M.Si., Kepala Bidang Pelayanan, dan Kepala Sub Bidang Pelayanan Perizinan.

Advertisement

Rapat ini membahas mengenai evaluasi kinerja DPMPTSP Provinsi Banten dimulai dari Triwulan IV Tahun 2021 hingga Triwulan I Tahun 2022.

Untuk informasi, selama periode triwulan IV Tahun 2021 hingga triwulan I Tahun 2021, DPMPTSP telah melaksanakan 6 program, 13 kegiatan, dan 37 sub kegiatan.

Adapun program tersebut diantaranya adalah program penunjang urusan Pemerintah Provinsi Banten, pengembangan iklim penanaman modal, promosi penanaman modal, pelayanan penanaman modal, pengendalian pelaksanaan penanaman modal, serta pengelolaan data dan sistem informasi penanaman modal.

H. Madsuri, SH., menjadi orang yang pertama mengevaluasi kinerja DPMPTSP. Ia mengatakan bahwa data yang disajikan DPMPTSP masih sangat umum dan meminta penjelasan terkait capaian target investasi.

Advertisement

“Perusahaan mana saja kaitannya dengan penanaman modal asing maupun dalam negeri dan rinciannya apa saja capaian target tersebut,” ujarnya.

Di tempat yang sama, H. Moh. Bahri, S.Pd.I, SH., meminta agar DPMPTSP dapat menjelaskan konteks pengembangan penanaman modal.

“Dari capaian yang ada di Banten, bagaimana bentuk penguatan pada calon investor mengenai Banten yang potensial, apa bentuk promotif DPMPTSP dalam menggambarkan proyeksi investasi di Provinsi Banten ke depannya,” ujarnya.

Terkait hal tersebut, Sentot Cahyadi menjelaskan bahwa bentuk promosi investasi yang telah dilakukan diantaranya adalah penyebaran selebaran promosi investasi untuk penumpang pesawat, pemasangan video iklan promosi investasi di berbagai videotron, dan teks bacaan di berbagai majalah bisnis.

Advertisement

Mengenai program kerja DPMPTSP, H. A. Jazuli Abdillah juga meminta DPMPTSP menyiapkan beberapa program atau kajian baru yang dapat didorong oleh Komisi I untuk produktivitas DPMPTSP yang lebih baik.

Terkait evaluasi kinerja DPMPTSP hari ini, sekretaris Komisi I Agus Efendi, SE., berharap Komisi I DPRD dan DPMPTSP Provinsi Banten dapat membangun komunikasi dan koordinasi yang baik sebagai mitra kerja di samping DPMPTSP juga bermitra kerja dengan Komisi III DPRD Banten.

“Saya berharap, mulai hari ini kita dapat membangun komunikasi dan koordinasi yang lebih baik ke depannya,” ucapnya. (red/rls)

Advertisement

Populer