Connect with us

Tangerang Selatan

KPU Tangsel Luncurkan Aplikasi Sipangsi dan Rumah Blandongan Demokrasi

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) meluncurkan Aplikasi Sistem Informasi Pemilu dan Pemilihan Tangerang Selatan Terintegrasi (Sipangsi) dan Rumah Blandongan Demokrasi, Rabu (22/12). Acara peluncuran ini dihadiri oleh anggota KPU RI Pramono Ubaid Tanthowi bersama Walikota Benyamin Davnie.

Pramono menyebut kehadiran Sipangsi akan memudahkan masyarakat Tangsel dalam melihat informasi mengenai pendidikan pemilih, hasil Pemilu di Kota Tangsel dan mengecek daftar pemilih secara online dimanapun mereka berada, serta dapat melakukan Pemilihan Umum yang berbasiskan elektronik.

Sementara itu, Walikota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan, E-Voting Sipangsi juga berfungsi sebagai sarana pendidikan bagi masyarakat untuk melaksanakan Pemilihan, karena setiap tahapan dalam penggunaan E-Voting Sipangsi sesuai dengan Tahapan KPU dalam melaksanakan agenda Pemilihan.

Advertisement

“Semoga aplikasi ini dapat dipergunakan secara gratis untuk Pemilihan Ketua Osis di sekolah, Pemilihan RT/RW dan lain-lain,” ujarnya.

Turut hadir pada peluncuran ini Ketua, Anggota, Sekretaris Prov Banten, KPU Kab/Kota se-Banten, Partai Politik, Bawaslu Kota Tangerang Selatan, Dandim 05/06, Polres Tangerang Selatan, BNN serta Forkopimda di Tangerang Selatan. (red/fid)

Advertisement

Populer