Connect with us

Politik

KPUD Tangsel: Surat Suara Tiba pada Pertengahan Pekan Ini

Ketua Divisi Teknis Pilkada KPU Kota Tangerang Selatan, Badrusalam, mengatakan, jumlah surat suara yang nantinya akan dikirim berjumlah 914.312 lembar ditambah 2,5 persen sebagai cadangan.

Surat suara untuk Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota (Pilwalkot) Tangerang Selatan (Tangsel),akan segera tiba pada pertengahan pekan ini.

Ketua Divisi Teknis Pilkada KPU Kota Tangerang Selatan, Badrusalam,  mengatakan, jumlah surat suara yang nantinya akan dikirim berjumlah 914.312 lembar ditambah 2,5 persen sebagai cadangan.

“Surat suara akan tiba pada pertengahan pekan ini. Jumlahnya sesuai dengan DPT ditambah 2,5 persen untuk cadangan,” katanya, Selasa, (17/11).

Advertisement

Setelah nantinya tiba, surat suara akan langsung dikirim ke gudang logistik yang berada di GSG Kecamatan Pondok Aren. “Kita harap tak ada kendala apapun,” katanya.

Koordinator Distribusi Logistik Pilkada KPU Kota Tangerang Selatan, Sam’ani menjelaskan, surat suara yang sudah tiba maka akan langsung dilakukan penyortiran dan pelipatan.

Bila ada ditemukan yang rusak atau lainnya dan tergolong tak layak pakai maka akan digunakan yang cadangan.

Kemudian, surat suara yang sudah siap lalu dikirim ke 2.245 TPS pada awal Desember dari jadwal pencoblosan tanggal 9 Desember. “Kita terus memantau agar pencoblosan tak terganggu logistik,” katanya.

Advertisement

Pilkada Kota Tangerang Selatan diikuti tiga pasangan calon yakni Ikhsan Modjo – Li Claudia Chandra, Arsid – Elvier dan Airin Rachmi Diany – Benyamin Davnie. (LLJ)

Populer