Connect with us

Tangerang Selatan

KUA Ciputat Adakan Bimtek Pemulasaran Jenazah Covid-19 Secara Virtual

KUA Ciputat Tangsel Adakan Bimtek Pemulasaran Jenazah Covid-19

Kantor Urusan Agama (KUA) Ciputat bekerjasama dengan Kecamatan Ciputat mengadakan kegiatan Bimtek Pemulasaran Jenazah Covid-19 Bagi Para Amil se-kecamatan Ciputat, Rabu (14/07/2021).

Kegiatan yang diselenggarakan secara virtual tersebut dihadiri oleh Kepala Bidang Kesra Pemkot Tangsel, Heli Slamet, Camat Ciputat, Andi Pattabai, Dinas Perkim, Kepala Puskesmas se-kecamatan Ciputat, Lurah se-kecamatan Ciputat, dan seluruh amil di wilayah kecamatan Ciputat.

Bimtek ini dilaksanakan dalam rangka penguatan peran amil lingkungan menyikapi perkembangan terakhir yang menunjukkan angka kematian Covid-19 yang semakin meningkat.

Advertisement

Plt Kepala KUA Ciputat, Muhammad Siddiq, dalam sambutannya mengatakan di saat Pandemi Covid-19 ini kerjasama dari semua pihak sangat dibutuhkan.

“Salah satunya adalah peran amil dalam pemulasaran jenazah Covid-19 yang aman secara medis. Dengan Bimtek ini diharapkan para Amil dapat memahami tata cara pemulasaran Jenazah Covid-19 dengan aman,” terangnya.

Siddiq berharap semoga upaya yang dilakukan untuk membantu para keluarga dalam memandikan jenazah Covid-19 ini diganjar pahala yang berlipat ganda.

“Sekecil apapun peran kita dalam membantu pemerintah menghadapi Pandemi Covid-19 ini, semoga menjadi ladang ibadah,” tuturnya.

Advertisement

Bimtek ini diikuti oleh 27 amil, baik amil laki-laki maupun amil perempuan. (afm/fid)

Populer