Connect with us

Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Pamulang mengadakan Bimbingan Perkawinan Bagi Calon Pengantin Tahap 1, Senin (14/06/2021) bertempat di Gedung Kelembagaan, Pamulang, Tangsel.

Kegiatan yang diikuti oleh 20 pasangan calon pengantin ini dibuka oleh Kepala KUA Pamulang, Afkar Bakarudin, dan dilaksanakan selama dua hari pada tanggal 14 dan 15 Juni 2021.

Kegiatan Bimbingan Perkawinan bagi calon pengantin ini mengacu pada Peraturan Dirjen Bimbingan Masyarakat Islam tentang Kursus Calon Pengantin nomor : DJ.II/491 Tahun 2009 tanggal 10 Desember 2009, yang bertujuan untuk pemberian bekal pengetahuan, pemahaman, dan keterampilan dalam waktu singkat kepada Catin tentang kehidupan rumah tangga/keluarga.

Advertisement

Kepala KUA Pamulang, Afkar Bakarudin, menjelaskan kegiatan Bimbingan Perkawinan bertujuan dalam rangka memberi pengetahuan kepada calon pengantin dalam mewujudkan kehidupan keluarga yang sakinah, mawaddah, wa rahmah.

“Apa yang disampaikan pada kegiatan ini insya Allah akan menjadi bekal dalam mengarungi bahtera rumah tangga, sehingga ketika terjadi masalah, mereka dapat menyelesaikannya dengan sabar dan bijak,” terangnya.

Penghulu KUA Pamulang, Ahmad Syarif Hidayat, saat dihubungi menjelaskan kegiatan Bimbingan Perkawinan ini sangat penting bagi para Catin dalam rangka menambah bekal pengetahuan sebelum berumah tangga, sehingga dapat meminimalisir tingginya angka perselisihan, perceraian, dan kekerasan dalam rumah tangga.

“Tentu salah satunya disebabkan oleh rendahnya pengetahuan dan pemahaman calon pengantin tentang kehidupan rumah tangga atau keluarga,” tuturnya.

Advertisement

Kegiatan tersebut mengundang Narasumber dari Penghulu, Penyuluh, BKKBN Tangsel, dan Puskesmas Kecamatan Pamulang. (afm/fid)

Populer