Connect with us

Banten

Kunjungan Kerja DPRD Tangerang Selatan ke DPRD Banten

Sekretariat DPRD Provinsi Banten menerima kunjungan kerja dari DPRD Kota Tangerang Selatan, pada Kamis (25/11/2021).

Pada kunjungan kerja ini Ketua DPRD Kota Tangerang Selatan, H. Abdul Rasyid S.Ag, diterima langsung oleh Kepala Bagian Hukum & Persidangan Setwan Banten, H. Furkon, AP., M.Si.

Didampingi oleh Kepala Sub Bagian Produk Hukum dan Tenaga Ahli, Sunandar, SH, M.Si dan Kepala Sub Bagian Perencanaan, Teguh Riadi, SE., M.Si.

Advertisement

Dalam paparannya, H. Abdul Rasyid menjelaskan maksud dan tujuan dari kunjungan kerja ini, yaitu studi banding berkaitan dengan persoalan-persoalan yang menjadi terobosan oleh DPRD Provinsi Banten

“Studi banding terkait dengan persoalan-persoalan yang menjadi terobosan kegiatan yang dilakukan oleh teman-teman di DPRD Provinsi Banten, sehingga bisa kami adopsi dan terapkan di DPRD Kota Tangerang Selatan,” jelasnya.

Menanggapi hal tersebut, H. Furkon menyampaikan bahwa saat ini di DPRD Provinsi Banten terdapat kegiatan Sosialisasi Perda dan Wawasan Kebangsaan.

Ini merupakan terobosan yang dilakukan oleh Anggota dan Pimpinan DPRD Banten guna memberikan informasi kepada masyarakat terkait rancangan peraturan daerah yang sedang dilakukan oleh DPRD Banten .

Advertisement

“Saat ini DPRD Banten mempunyai kegiatan yang dinamakan Sosialisasi Perda (sosper) dan wawasan kebsangsaan. Kegiatan ini merupakan salah satu inovasi yang kami lakukan, agar masyarakat bisa mengetahui rancangan peraturan daerah yang sedang dilakukan oleh DPRD Banten,” ungkapnya.

Abdul Rasyid juga berharap, melalui kunjungan kerja ini, bisa menjadi pemicu untuk terus meningkatkan kinerja lembaga  DPRD Kota Tangerang Selatan. (red)

Advertisement

Populer