Lapak Rongsokan dan Kontrakan di Ciputat Terbakar

By: Senin, 6 Juli 2020

Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Tangsel harus bekerja keras memadamkan api yang melalap lapak rongsokan dan empat pintu kontrakan di Kelurahan Serua, Ciputat, Minggu, (6/7/2020).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, perisitiwa tersebut terjadi sekira pukul 09.30 WIB. Diduga api berasal dari colokan listrik yang berada dibangunan semi permanen di tengah lapak rongsok. APi pun membesar dan menyambar bangunan yang berad di sebelah lapak.

Mendapati laporan kebakaran, petugas damkar langsung menurunkan 10 unit armada untuk menjinakkan si jago merah yang sudah merembet kemana-mana. Selama 1,5 jam petugas damkar berhasil menaklukkan api.

“Belum tahu penyebabnya. Kita masih selidiki,” kata Komandan Pleton Damkar Kota Tangsel, Nurudin.

Petugas harus bekerja keras dan cepat memadamkan api sebab lokasi kebakaran dibawah tiang sutet. “Taksiran sementara kerugian peristiwa sebanyak Rp 300 juta,” ungkapnya.

Sementara keterangan Ketua RW 06 lingkungan setempat, Abdul Azis, mengatakan lapak rongsok ini sudah lama berdiri sebelum dirinya menjabat. “Kita sudah himbau lama mengenai lapak yang dikelola mantan Ketua RT ini. Namun tidak dihiraukan. Akhirnya kejadian seperti ini dan mudah-mudahan ada hikmahnya,” tutupnya. (RAY’WT)


Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *