Connect with us

Ciputat Timur

Mahasiswa Program Studi Akuntansi Unpam Diskusikan Tata Kelola Keuangan Organisasi Nirlaba

Published

on

Mahasiswa Program Studi Akuntansi Universitas Pamulang (Unpam) menggelar kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PKM) pada Minggu, (17/10/2021).

Pelaksanaan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang diadakan secara tatap muka ini dilaksankan dengan tetap mematuhi protokol.

Objek atau sasaran dari kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa Program Studi Akuntansi Unpam ini adalah Pengurus Dewan Kemakmuran Masjid Al Mabrur, Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Tema penyuluhan yang dibahas adalah “Sosialisasi Penerapan Pelaporan Keuangan dan Penyusunan Anggaran Keuangan Organisasi Nirlaba ”. Tema ini sangat penting untuk di bahas, mengingat pelaporan keuangan sangatlah sensitif dan penting untuk diketahui dan dipahami.

Advertisement

Pelaksanaan kegiatan PKM berjalan dengan lancar, ketika moderator membuka acara dan di teruskan oleh laporan ketua kelompok, lalu dilanjut oleh sambutan oleh Pak Didi Sujadi, S.E., M.M. Selaku Dosen Pembimbing, dilanjutkan dengan sambutan dari Perwakilan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) yang di wakili oleh Bapak Siswono dan setelah itu di sambung dengan penjelasan materi Pelaporan Keuangan dan Penyusunan Anggaran yang disampaikan oleh pemateri yaitu dari mahasiswa Unpam. Para peserta sangat bersemangat untuk memperhatikan dan mendengarkan penjelasan yang di sampaikan oleh pemateri sampai acara selesai. Kesimpulannya adalah bahwasannya memahami pelaporan keuangan dan penyusunan anggaran sangat penting dalam suatu organisasi atau lembaga. (rls)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer