Connect with us

Nasional

Menhan Prabowo Subianto Optimistis, Kerja sama Alih Teknologi dengan Jepang akan Hasilkan Alutsista Berkualitas

Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Prabowo Subianto saat menerima kunjungan kehormatan Wamenhan Parlemen Jepang Iwamoto Tsuyohito beserta delegasi di Kementerian Pertahanan, Jakarta, Selasa (19/7), menegaskan bahwa melalui modernisasi alutsista dan penguasaan lompatan teknologi militer terkini, Indonesia bertekad menjadi negara yang mampu memenuhi kebutuhan alutsista sendiri di masa depan.

Menhan Prabowo mengungkapkan bahwa kebijakan jangka panjang ini membutuhkan tahapan implementasi yang harus terencana dengan baik dan diharapkan akan berdampak pada kemandirian industri pertahanan nasional ke depan karena mengurangi ketergantungan terhadap alutsista impor.

“Kami menganggap Jepang sebagai salah satu panutan teknologi militer dunia, sehingga kami perlu belajar dari pengalaman Jepang dan memutuskan untuk berkolaborasi dalam pengembangan dan transfer teknologi alutsista. Kami optimistis kerja sama alih teknologi akan berjalan sesuai rencana dan menghasilkan produk alutsista yang berkualitas di masa mendatang,” ujar Menhan Prabowo Subianto.

Dalam pertemuan ini, Menhan Prabowo Subianto juga menyampaikan apresiasi kepada Wamenhan Parlemen Jepang Iwamoto Tsuyohito dan delegasi yang telah berperan aktif dalam memperkokoh hubungan bilateral kedua negara dan mengharapkan ke depan akan ada inisiatif serta langkah-langkah baru keberlanjutan, untuk kerja sama pertahanan yang saling menguntungkan. (red/rls/fid)

Advertisement

Populer