Connect with us

Setu

MTQ ke-VI Tingkat Kota Tangerang Selatan Diikuti 420 Kafilah

Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke VI tingkat Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal diramaikan 420 peserta kafilah dari tujuh kecamatan. Ketua Harian Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kota Tangsel, Dimyati Sajari mengatakan masing-masing kecamatan yang ada di Kota Tangsel mengirimkan 60 peserta.

Published

on

Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke VI tingkat Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal diramaikan 420 peserta kafilah dari tujuh kecamatan.

Ketua Harian Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kota Tangsel, Dimyati Sajari mengatakan masing-masing kecamatan yang ada di Kota Tangsel mengirimkan 60 peserta.

“Mereka akan mengikuti 10 mata lomba dengan 26 golongan,” kata Dimyati ditemui saat pelaksanaan Pawai Ta’aruf di Jalan Tekno BSD, Serpong, Senin (26/10/2015).

Advertisement

10 lomba yang bakal dilombakan, antara lain tilawah, hifzil quran, murotal, syarhil quran, fahmil quran dan lainnya.

“Yang membedakan, tahun ini ada lomba menghafal hadis. Selain itu, ada juga lomba bagi PNS kecamatan,” Dimyati menambahkan.

Peserta Pawai Ta’aruf MTQ ke VI Kota Tangsel (palapanews.com)

Untuk mengawal MTQ, setidaknya ada 115 hakim yang sudah dilantik dan diambil sumpahnya untuk melakukan penjurian. Sehingga, diharapkan MTQ Tangsel akan menghasilkan juara yang kompetitif untuk dikirim ke Provinsi Banten.

“MTQ jangan dijadikan seremonial dan rutinitas belaka. Namun harus berimbas pada perilaku kehidupan dengan cara menjalankan agama dengan baik dan benar,” pungkasnya. (man/one/fid)

Advertisement

Populer