Connect with us

Pemerintahan

MTQ Tangsel XII 2021, Pilar Saga Ichsan Harap Kecintaan Masyarakat Terhadap Al-Qur’an Terus Meningkat

Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XII Tingkat Kota Tangerang Selatan (Tangsel), tahun ini diselenggarakan berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya. Dulu kemeriahan warga dan peserta MTQ terasa langsung hadir di arena kompetisi, namun sayangnya pandemi mengharuskan kita untuk menjaga diri dan melakukan dengan prokes yang ketat. Demikian dikatakan Wakil Walikota Tangsel Pilar Saga Ichsan saat membuka MTQ Tangsel XII, Jumat (2/7/2021).

“Kami membuka MTQ Tangsel tahun ini, dengan harapan diselenggarakan nya acara ini membuat kecintaan masyarakat terhadap Al-Quran terus meningkat. Dan dengan dilantunkannya ayat suci Al Quran semoga wabah pandemi bisa turut teratasi,” ujar Pilar.

Panitia, sambung Pilar, sudah melakukan langkah-langkah preventif terkait acara ini, dengan protokol kesehatan yang ketat. Peserta dites swab terlebih dahulu, tidak diperbolehkan ada penonton, diselenggarakan secara daring, sistem kompetisi yang singkat, dan sebagainya.

Advertisement

“Namun ditengah ketatnya protokol kesehatan, tetap tidak mengurangi esensi dan kekhidmatan acara MTQ ini. Terimakasih kepada LPTQ atas jerih payahnya selama ini dalam berjuang mengatasi buta huruf Al-Quran dan semangat membaca Al-Quran di masyarakat. Bahkan sudah membawa Tangsel menjadi juara berturut-turut MTQ Tingkat Provinsi Banten. Semoga Allah SWT memberikan jalan dan perlindungan bagi kita semua,” tutupnya.

Populer