Connect with us

Bisnis

Mundipharma dan Guardian Dukung Edukasi tentang Pentingnya Menjaga Kesehatan Area Kewanitaan

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI bersama Perwakilan Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI) dan didukung oleh PT Mundipharma Indonesia serta Guardian menggelar edukasi tentang pengaruh stres berlebih terhadap kesehatan fisiologis area kewanitaan dan cara menjaga kebersihan dan kesehatan area kewanitaan.

 

Dituturkan Direktur Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat, Kementerian Kesehatan RI, dr. Imran Agus Nurali, Sp.KO, “Penting disadari bahwa stres berlebih akan memengaruhi kesehatan keseluruhan, sehingga harus diatasi. Pemerintah senantiasa mengingatkan pentingnya Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS), termasuk Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), agar masyarakat sadar kesehatan dan memiliki bekal pengetahuan untuk berperilaku hidup sehat, seperti menjaga kesehatan area pribadi. Terlebih lagi perempuan, penting untuk menerapkan personal hygiene agar terhindar dari berbagai penyakit yang menggangu fisiologis area kewanitaan maupun alat reproduksi. Oleh karena itu, edukasi sangat penting agar lebih banyak perempuan yang memiliki kesadaran untuk menjaga kesehatannya.”

Ditambahkan Head of Marketing PT Mundipharma Healthcare Indonesia Anastasia Damayanti, “Program ini merupakan bukti nyata dari komitmen Mundipharma adlam mendukung program PHBS pemerintah, terutama untuk mengedukasi perempuan Indonesia dalam menjaga kesehatan area kewanitaan seperti yang tercantum dalam Nota Kesepahaman antara Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dengan PT Mundipharma Healthcare Indonesia sejak 2017.”

Advertisement

Kali ini, lanjutnya, tema yang disorot adalah fenomena stres berlebih, sebagai salah satu dampak dari gangguan mental health, yang ternyata banyak dicari di Google. Bahkan, trennya naik 50% lebih banyak dibandingkan 2020. “Yang jarang diketahui adalah stres berlebih ternyata bisa mempengaruhi fisiologis area kewanitaan. Edukasi bersama dengan berbagai pihak diharapkan mampu menjangkau lebih banyak perempuan Indonesia agar menjadi lebih sehat,” kata Anastasia.

Lebih lanjut Anastasia menegaskan bahwa Betadine bangga mempersembahkan rangkaian produk perawatan kesehatan kewanitaan melalui portofolio Betadine Feminine Care. “Rangkaian Betadine Feminine Care Daily Wash memiliki keunggulan mengandung Prebiotik yang aman digunakan sehari-hari dan dapat membantu menjaga kesehatan area kewanitaan, serta memberikan pengalaman unik melalui sensasi foam-nya. Khusus untuk periode menstruasi, Betadine menyediakan varian Betadine Feminine Hygiene yang mengandung antiseptik Povidone – Iodine 10% sehingga dapat memberikan perlindungan extra untuk mengatasi infeksi kuman,” urainya.

Betadine Feminine care sudah tersedia di seluruh Indonesia dan dapat dibeli di supermarket, e-commerce, hingga retailer seperti Guardian. Diterangkan Pharmacy Practice & Central Operation Manager of Guardian Indonesia, apt. Sondang Simamora, S.Si, “Sebagai gerai yang dapat memenuhi kebutuhan konsumen untuk kebutuhan pribadi, kecantikan & kesehatan, Guardian sangat bangga dapat ikut berkolaborasi dalam acara edukasi mengenai pengaruh stres berlebih terhadap kondisi area kewanitaan. Guardian menyediakan berbagai produk yang mendukung kesehatan perempuan, salah satunya Betadine Feminine Care. Dalam upaya meningkatkan kebersihan dan kesehatan area kewanitaan, Betadine dan Guardian juga memberikan consumer promo.”

(rls/MC)

Advertisement

Populer