Connect with us

Rescue Damkar Tangsel melalui tim Charli, mendapat laporan terkait adanya ular sanca sepanjang sekira satu meter yang masuk ke dalam boks mesin motor milik warga Rawa Buntu BSD sektor 1.1, RT 001/019, Serpong, Tangsel, pada Sabtu (26/6/2021) dini hari.

Wadanton Tim Charli Damkar Tangsel, Muradih menjelaskan, saat evakuasi ular sanca dibutuhkan lima orang dan juga membongkar boks mesin motor.

“Butuh waktu hampir 45 menit untuk mengevakuasi ular sanca. Karena, kepala dan badan ular masuk ke dalam boks mesin motor, jadi butuh waktu yang lama,” kata Muradih saat dikonfirmasi, Sabtu (26/6/2021).

Advertisement

Selain itu, butuh dua grab stick bagi tim rescue untuk mengeluarkan ular sanca berukuran cukup besar. Lalu pihaknya menyemprotkan cairan agar kepala ular sanca bisa keluar dan segera diamankan.

“Iya kami semprot dulu, kan bau tuh. Baru palanya ular sanca itu keluar. Itu kemungkinan ular liar yang sedang mencari mangsa. Usai dievakuasi, ular sanca tersebut kita dibawa ke kantor Damkar Tangsel agar tidak membahayakan,” tandas Muradih. (nlr/plp)

Advertisement

Populer