Connect with us

Kota Tangerang

Pemkot Tangerang dan Polres Metro Tangerang Gencarkan Program Vaksinasi 

Pemkot bersama dengan Polres Metro Tangerang menggencarkan program vaksinasi dengan membuka sebanyak 61 gerai vaksinasi dan 18 gerai vaksinasi keliling.

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan, gerai vaksinasi tersebut, selain melayani masyarakat kelompok lansia dalam mendapatkan vaksin dosis ketiga atau booster, juga melayani masyarakat yang hendak vaksin dosis kedua.

“Hari ini, kita targetkan sebanyak 5.931 orang mendapatkan vaksin dosis kedua maupun ketiga,” ujar Walikota saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Puspemkot Tangerang, Kamis, (10/2/2022).

Menurut Arief kegiatan serbuan vaksinasi ini merupakan upaya dari Pemkot Tangerang untuk mempercepat vaksinasi bagi masyarakat, lantaran masih banyak warga yang enggan datang ke gerai-gerai vaksinasi yang sudah disediakan.

Advertisement

“Agar vaksinasi ini berjalan dengan cepat dan efektif, kami (Pemkot Tangerang, red) bersama dengan Polres Metro Tangerang dan TNI menggelar program jemput bola dengan menyediakan gerai vaksin keliling,” katanya.

Kapolres Metro Tangerang, Kombes Komarudin menjelaskan, pihaknya telah menyiapkan tak kurang dari 18 unit mobil vaksinasi keliling yang akan membantu dalam percepatan kegiatan vaksinasi di Kota Tangerang.

“Bersama dengan Pemkot Tangerang, kita terus berupaya melakukan percepatan program vaksinasi, baik melalui gerai-gerai vaksinasi yang tersedia ataupun gerai vaksin keliling,” jelasnya.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota Tangerang per tanggal 9 Februari 2022, vaksinasi dosis satu di Kota Tangerang telah mencapai 1.581.637 orang atau 95%, dosis dua sebanyak 1.200.998 orang atau 72.1%, sedangkan dosis tiga sebanyak 95.041 orang atau 5.7%. (FIR/WT)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Populer