Connect with us

Kota Tangerang

Pemkot Tangerang Gelar Gebyar Vaksinasi di 1.017 RW Selama Satu Bulan

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah meninjau langsung pelaksanaan gebyar vaksinasi di Balai Warga Komplek Pengayoman RW. 12 Kelurahan Sukasari Kecamatan Tangerang, Senin, (6/9/2021).

Arief mengatakan Pemkot Tangerang melalui Dinas Kesehatan tengah melakukan gebyar vaksinasi di 104 Kelurahan menarget 1.017 RW di Kota Tangerang selama sebulan penuh dengan menyiapkan 30 ribu dosis setiap harinya.

“Hari ini kita mulai di 104 Kelurahan sebanyak 84 RW, tujuannya untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat agar bisa tervaksinasi secara optimal kepada warga,” ujar Arief

Advertisement

Arief berharap, dengan adanya gebyar vaksinasi yang dilakukan setiap hari ini dapat menciptakan herd immunity atau kekebalan komunal di Kota Tangerang.

“Harapannya mudah – mudahan bulan Oktober sudah selesai, kita juga dibantu oleh pihak Kepolisian, TNI dan Komunitas yang juga sedang melakukan serbuan vaksinasi di Kota Tangerang,” harapnya

“Kita terus berkolaborasi bersama stakeholder – stakholder yang ada dan semoga bisa lebih optimal,” tambahnya

Di lokasi berbeda, Wakil Walikota Tangerang Sachrudin juga meninjau langsung pelaksanaan gebyar vaksinasi di 4 Kelurahan yaitu Kelurahan Cipondoh, Kelurahan Poris Gaga, Kelurahan Sangiang Jaya dan Kelurahan Cibodas.

Advertisement

“Alhamdulillah tadi saya meninjau pelaksanaan gebyar vaksinasi di beberapa RW di 4 Kelurahan, sampai saat ini berjalan dengan baik, semoga Bisa terlaksana sesuai target yang ditentukan sehingga bisa terbentuk kekebalan komunal di Kota Tangerang,” pungkas Sachrudin.

Sebagai informasi, saat ini pertanggal 4 September 2021 capaian vaksinasi dosis ke 1 di Kota Tangerang sebanyak 809.948 orang atau sudah 55% sedangkan untuk dosis ke 2 sebanyak 539.490 orang atau 36%. (KEY/WT)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer