Connect with us

Pemerintahan

Pemkot Tangsel & Kementrian Kehutanan Launching Gerakan Satu Milyar Pohon

Kabartangsel.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) bersama Kementrian Kehutanan melaunching Gerakan Satu Milyar Pohon di Discovery Park Bintaro Pondok Aren, Sabtu (24/11).

Pihak kementrian kehutanan diwakili Staf Khusus Menteri Kehutanan HM Ali Taher. Kegiatan yang merupakan rangkaian Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan Bulan Menanam Nasional (BMN) ini dihadiri Wakil Walikota Tangsel Benyamin Dvnie.

Turut hadir Dandim 0506 Tangerang yang diwakili Perwira Penghubung Mayor Kav. Jefri Hutagalung dan sejumlah kepala SKPD se-Tangsel.

Ketua panitia Rahmat Salam menjelaskan, aksi penanaman pohon di Tangsel dilakukan secara kontinyu.

Advertisement

“Apalagi saat ini kami sudah membentuk Laskar Lingkungan yang berfungsi melakukan penanaman dan perawatan tanaman di berbagai tempat,” ujar Rahmat yang juga Kepala BLHD (Badan Lingkungan Hidup Daerah) Tangsel.

Setelah launching penanaman satu milyar pohon ini, pihaknya akan terus menindaklajuti dengan program penanaman yang melibatkan berbagai kalangan.

Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie dalam sambutanya mengatakan, berbagai elemen diminta turut terlibat dan berpartisipasi dalam aksi penghijauan. Menurutnya, menjaga lingkungan merupakan tanggung jawab bersama.
Pemkot Tangsel sendiri sudah sejak lama membuat konsep kota hijau di Tangsel dengan meluncurkan program Let’s Go Green.

Menurutnya, kegiatan penanaman pohon sangat penting dan harus terus dilakukan. Fungsi penghijauan sangat banyak, selain sebagai sumber air, pohon penghijauan dapat mengantisipasi banjir.

Advertisement

“Kami meminta berbagai lembaga dapat teribat di dalamnya mulai dari seluruh SKPD se-Tangsel, kalangan pendidikan, maupun TNI/Polri,” jelasnya.

Semetara, Staf Khusus Menteri Kehutanan HM Ali Taher sangat mendukung gerakan penghijauan yang dilakukan Pemkot Tangsel. Bahkan, Kementrian Kehutanan siap memberikan bantuan pohon penghijauan berapapun jumlahnya yang diminta Pemkot Tangsel.

Di akhir acara, pemkot Tangsel menyerahkan penghargaan kepada perusahaan dan kaangan swasta yang selama ini dinilai peduli lingkungan yakni yakni Yayasan Boedihardjo Ciputat, PT Pembangunan Jaya dan Bank Permata. (Kiriman dari putra) (citizenjornalism.kabartangsel.com)

Kabartangsel.com | Berbagi Kabar Tentang Tangerang Selatan

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer