Connect with us

Pemerintahan

Pilar Saga Ichsan: Kemajuan Kota Tak Bisa Dilepaskan dari Seniman

Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichsan menyebut bahwa kemajuan suatu kota tidak bisa dilepaskan dari para peran seniman. Termasuk pula di Tangerang Selatan yang terus melibatkan dan berkolaborasi dengan para kreator maupun seniman dalam rangka memajukan kota.

“Tentu saja peran seniman, desainer, penting sekali. Sangat penting sekali, suatu kota yang maju dan modern, cerdas, tentu saja perlu berjalan lurus dengan perkembangan seniman dan desainer-desainernya,” ucap Pilar saat menghadiri lomba mural yang diselenggarakan Tangsel Creative City Art (TCCA) di Area KIR Dinas Perhubungan, Sabtu (25/11).

Bahkan kata Pilar, apresiasi diberikan dari Pemerintah Kota Tangerang Selatan untuk terlaksananya kegiatan kreatif seperti ini.

“Apresiasi perkembangan ini, mudah-mudahan seni mural bisa semakin berkembang di Tangsel ini. Dan kita lihat beberapa sudut kota sudah mulai,” ucapnya.

Advertisement

Menurutnya, Kota Tangerang Selatan juga harus semakin diperbanyak seni muralnya. Dan semua stakeholder harus mendukung seni mural tersebut.

“Supaya apa, menunjukkan gagasan teman-teman ini, jadi Tangerang Selatan ini sangat seksi ya dalam berpikir. Kebetulan saya arsitek, di dunia Ekraf juga, jadi saya senang sekali Tangsel ini terus berkembang,” katanya.

Terbukti, berbagai event telah dilakukan Pemkot Tangsel yang melibatkan pelaku kreatif baik di dunia desain dan sebagainya.

“Di bidang ekraf, kemarin Tangsel Sejiwa, T-South Kustome Kulture, ada event-event lainnya yang mengangkat tema seni, musik, tentang desain. Kita juga mengadakan lomba, sayembara logo, sayembara batik,” terangnya.

Advertisement

Untuk itu beliau berharap agar ke depan kolaborasi bersama komunitas-komunitas kreatif semakin ditingkatkan dan dimasifkan. Sehingga Sumber Daya Manusia di Tangsel semakin kreatif dan cerdas. (fid)

Populer