Connect with us

Pemerintahan

Pilar Saga Ichsan Lepas 393 Calon Jemaah Haji Asal Tangsel

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) kembali melepas ratusan calon jemaah haji asal Tangsel ke tanah suci. Pelepasan kali ini dilakukan oleh Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichsan, di Islamic Center Baiturrahmi, pada Jumat (31/05/2024).

“Ya alhamdulilah pada hari ini kami kembali melakukan pendampingan pelepasan calon jemaah haji kloter 45, atau yang ketiga dari Tangsel. Jumlah calon jemaah haji yang dilepas sebanyak 393 orang,” ucap Pilar.

Pilar mengapresiasi semua pihak yang terlibat dalam membantu proses keberangkatan calon jemaah haji asal Tangsel. Menurutnya, lewat kolaborasi inilah, calon jemaah haji tentunya merasa terbantu dan dimudahkan dalam segala prosesnya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Kemenag, alim ulama, Wakil Ketua MUI Kota Tangerang Selatan, dan juga seluruh jajaran, maupun juga dari TNI/Polri yang turut membantu dalam kesiapan pemberangkatan calon jemaah haji ini, mudah-mudahan semuanya lancar,” kata Pilar.

Advertisement

Disampaikan oleh beliau, disiapkan pula 5 tenaga medis untuk memastikan kesehatan seluruh calon jemaah haji asal Tangsel.

Perlu diketahui, calon jemaah haji Tangsel diberangkatkan dalam empat kelompok terbang (kloter), yakni Kloter 13 JKG dengan jumlah 393 jemaah sudah diberangkatkan pada 16 Mei. Lalu, Kloter 24 JKG dengan jumlah 393 jamaah berangkat pada 21 Mei.

Kemudian dilanjutkan Kloter 45 JKG dengan jumlah 393 jemaah yang dilepas pada 31 Mei dan terakhir Kloter 64 JKG dengan jumlah 44 jamaah berangkat 7 Juni 2024. (fid)

Advertisement

Populer