Connect with us

Serpong

Pilar Saga Ichsan: Peran Ulama NU dalam Membangun Tangsel Sangat Besar

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel)  Pilar Saga Ichsan menghadiri dan memberikan sambutan dalam acara halalbihalal Majelis Wakil Cabang (MWC) Nadhlatul Ulama Kecamatan Serpong di Masjid Agung Al Mujahidin, Kecamatan Serpong, Rabu (18/5).

Pilar menyampaikan betapa besar peran serta dari para alim ulama dari Nadhlatul Ulama dalam membangun Kota Tangsel. Diwujudkan melalui hubungan yang baik antara Pemerintah Kota Tangsel dengan para kader maupun alim ulama Nadhlatul Ulama.

“Tentu saja banyak sekali masukan-masukan kepada Pemerintah Kota Tangerang Selatan yang lahir dari para kader maupun alim ulama NU,” ujar Pilar yang menambahkan bahwa salah satunya soal insentif yang diberikan kepada guru ngaji.

Advertisement

Itu adalah contoh bagaimana ulama-ulama NU membantu Pemkot dalam menghasilkan program-program yang berpihak kepada masyarakat. Dan hubungan yang erat dan baik tersebut harus terus ditingkatkan.

“Dan Alhamdulillah tahun ini ada 700 guru ngaji dan guru majelis taklim yang diberikan insentif, insyaallah ke depannya ribuan lagi guru ngaji yang mendapat insentif,” ucap Pilar.

Lebih lanjut disampaikan, komitmen Pemerintah Kota Tangsel dalam hal pembentukan karakter kerohanian masyarakat sangat tinggi, sesuai dengan motto Tangsel itu sendiri.

“Saat ini ada Islamic Center yang baru kita resmikan, gedung ini akan menjadi pusat kajian Islam, pusat dakwah dan mudah-mudahan ini bisa bermanfaat untuk seluruh masyarakat, dan itu bisa dimanfaatkan bapak ibu sekalian,” papar Pilar.

Advertisement

Selain itu, lanjut Pilar, Pemerintah Kota Tangsel juga memberikan beasiswa bagi anak-anak penghafal Al-Qur’an. Karena mereka wajib untuk kita muliakan.

“Ada 1.000 tahfidz Qur’an yang akan diberikan beasiswa, tahun ini ada 350 anak yang akan mendapat beasiswa. Doakan ini semoga berkah untuk kita semua,” pungkas Pilar (red/fid)

Advertisement

Populer