Connect with us

Tangerang Selatan

Pokjawas Kemenag Kota Tangsel Gelar Raker Tahun 2021

Published

on

Pokjawas Kemenag Kota Tangsel Gelar Raker Tahun 2021

Pengawas Tangguh, Bersinergi, dan Berinovasi, demikian tema yang diusung Kelompok Kerja Pengawas (Pokjawas) Kemenag Kota Tangsel pada Rapat Kerja (Raker) Tahun 2021.

Raker diikuti oleh seluruh pengawas, baik pengawas madrasah dan pengawas PAI, diadakan pada Senin-Kamis (6-9/12/2021) dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama dilaksanakan di aula kantor Kemenag Tangsel, dan sesi kedua dilaksanakan di Wisma Arga Mulya Cisarua Bogor.

Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Dedi Mahfudin, saat membuka kegiatan, menyambut baik dan menyampaikan rasa hormat dan bangga kepada Pokjawas Kemenag Tangsel yang begitu kompak dan solid, sehingga terjalin kebersamaan dan persaudaran serta berkomitmen bekerja memajukan kualitas pendidikan di Kota Tangerang Selatan.

Advertisement

“Sesuai tema Raker, Pengawas harus Tangguh, Bersinergi, dan Berinovasi. Saya tambah satu lagi, Pengawas harus Kesatria sehingga dapat membangun kerjasama,” ujarnya.

Kepala Kantor menjelaskan bahwa Raker merupakan momentum penting dan merupakan forum tertinggi untuk mengevaluasi berbagai macam program dan kebijakan yang dirumuskan tahun lalu, sehingga dapat merumuskan program kerja yang lebih baik.

“Saya yakin Pokjawas dapat ikut berkontribusi dalam bidang pendidikan di kota Tangsel. Pengawas harus mampu membangun rasa kebersamaan yang tinggi dan tanggung jawab dalam pelaksanaan pengawasan dan harus menjadi pusat informasi dan komunikasi bagi para guru dalam melaksanakan tugasnya,” tegasnya.

Kepala Kantor juga berharap Pokjawas dapat mensosialisasikan moderasi beragama kepada para binaannya.

Advertisement

Ketua Pokjawas Kemenag Tangsel, Jajang Raksanagara, menyampaikan terima kasih atas kehadiran dan masukan dari Kepala Kantor yang akan dibahas dalam Raker ini.

“Pokjawas secara rutin mengadakan Raker setiap tahun. Selain untuk meningkatkan hubungan kerjasama antar Pengawas di lingkungan kantor Kementerian Agama Kota Tangsel, juga untuk menyusun program kerja satu tahun ke dapan,” ujarnya.

Sementera itu, Ketua Panitia Raker, Tepuri Ali, melaporkan bahwa kegiatan Raker ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan atas inisiatif Pokjawas.

“Walaupun Pokjawas tidak punya Dipa, namun dengan bekerjasama kita dapat menyelenggarakan Raker ini. Semua ini kita lakukan agar apa-apa yang akan dilakukan untuk satu tahun ke depan ada keseragaman dan kesepahaman,” ujarnya.

Advertisement

Raker diikuti oleh seluruh pengawas, baik madrasah maupun PAI berjumlah 21 orang, bertindak sebagai Narasumber, Kasi Penmad Suhardi, Kasi Pakis M. Edi Suharsongko, Ketua Pokjawas Jajang Raksanagara, Analis Kepegawaian Rahmat Sukmawan, dan dari internal Pokjawas, Fuzi Fauzi, Inti Farhati, Munawir, dan Anis Anjani. (afm/fid)

Populer