Connect with us

Tangerang Selatan

MTQ Banten XVIII 2021, Tangsel Kirimkan 66 Peserta

Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie mengungkap rahasia mengapa Kota Tangsel bisa sukses dalam pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Banten. Bahkan, hingga kini sudah berhasil enam kali menjadi juara umum.

“Jangan merasa terbebani melihat peserta lain,” kata Benyamin, saat melepas kafilah Tangsel di halaman Puspemkot Tangsel, Ciputat, Selasa (7/12).

Dikutip dari keterangan pers yang diterima, rahasia lainnya yakni percaya diri. “Tampil baik, sebaik-baiknya kemampuan yang kita miliki.”

Advertisement

“Karena ketika kita grogi melihat dan membandingkan diri kita sendiri dengan yang lain, di situ mulai terjadi penurunan kemampuan kita,” bebernya.

Hal lain yang juga tak kalah penting, menurutnya adalah menjaga kekompakan, kesehatan dan kebersamaan.

“Itu rumus kita sampe 6 kali juara umum berturut-turut,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Dedi Mahfudin. Agar para Kafilah tampil tenang dan fokus. Serta, tampil dengan keyakinan dan tidak perlu terpengaruh dengan penampilan lawan.

Advertisement

Terakhir, Dedi juga menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan Pemerintah Kota Tangsel. Atas pelepasan yang dilakukan langsung Walikota. Serta, melakukan pembinaan kepada Kafilah yang akan bertanding dalam MTQ ke-XVIII Tingkat Provinsi Banten.

“Insyaalllah aura-aura wajah yang dibina dan membina ini, aura-aura juara umum” pungkasnya.

Untuk diketahui, pelaksanaan MTQ XVIII Tingkat Provinsi Banten dilaksanakan dari tanggal 8-12 Desember 2021 dan Kota Tangerang Selatan mengirimkan sebanyak 66 peserta sesuai kategori yang akan dilombakan. (red)

Advertisement

Populer