Connect with us

Hukum

Polisi Imbau Masyarakat Tak Gunakan Sepeda Motor untuk Mudik Lebaran

Polri mengimbau masyarakat untuk tidak mudik Lebaran 2024 menggunakan sepeda motor. Pemudik diminta memanfaatkan 400 bus gratis yang disediakan Korps Bhayangkara.

“Polri mengajak masyarakat bagi yang akan melakukan mudik terutama yang menggunakan roda dua agar mendaftar mudik gratis Polri,” ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko kepada wartawan.

Trunoyudo meminta masyarakat menggunakan bus gratis untuk meminimalisasi resiko kecelakaan saat mudik menggunakan sepeda motor. Kecelakaan lalu lintas bisa berujung pada hilangnya nyawa.

“Ini untuk mengurangi resiko kecelakaan lalu lintas dan agar mudik lebaran dan arus balik dapat berjalan dengan lancar dan aman,” ucapnya.

Advertisement

Namun apabila masyarakat tetap ingin mudik menggunakan sepeda motor, lanjut Trunoyudo, pihaknya tidak melarang. Polri hanya bisa memberikan imbauan agar tetap memperhatikan sejumlah hal terkait keselamatan.

“Cek kondisi fisik dan kendafaan yang akan digunakan hingga menyiapkan perlengkapan pendukung dalam menggunakan kendaraan roda dua,” tukasnya.

Populer