Connect with us

Hukum

Polisi Terus Dalami Motif Sopir Tabrak Showroom Porsche di PIK 2

Polisi masih terus menyelidiki kasus kecelakaan pengemudi Xpander yang menabrak gerai showroom Ivan’s Motor, PIK 2, Teluknaga, Kabupaten Tangerang. Saat ini sopir berinisial JS masih ditahan.

“Iya, kan di polsek ditahannya. Nanti kita infokan perkembangannya,” ujar Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho saat dihubungi wartawan, Kamis (21/3/2024).

Disinggung soal motif yang melatarbelakangi JS menabrak Porsche, Zain menyebut pihaknya masih meminta klarifikasi kepada semua pihak. Belakangan diketahui sopir Xpander itu mengenal pemilik showroom.

“Kita masih klarifikasi semua, kan baru kemarin,” ucapnya.

Advertisement

Ketika ditanya kemungkinan pengemudi Xpander akan bertanggung jawab mengganti kerugian pihak showroom, Zain menyatakan pihak kepolisian tidak masuk ke ranah tersebut.

“Itu bukan ranah polisi, kami (ranahnya) masalah pidananya,” tukasnya

Diberitakan sebelumnya, Polisi tengah mendalami dugaan unsur kesengajaan dalam kasus pengemudi Xpander berinisial JS (43) menabrak showroom mobil mewah hingga menyebabkan kerusakan mobil Porsche di kawasan PIK 2 beberapa waktu lalu.

“(Informasi kesengajaan) Kita masih dalami informasi tersebut, kita masih lakukan pemeriksaan,” ujar Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho kepada wartawan, Senin (18/3/2024).

Advertisement

Zain menjelaskan, saat berkendara JS dalam pengaruh minuman alkohol. Berdasarkan keterangannya, tersangka mengaku mengkonsumsi minuman beralkohol sebelum berkendara.

“Pada saat diamankan bau minuman beralkohol dan menerangkan dia itu pagi di rumahnya karena berdekatan TKP, minum-minuman keras,” ucapnya.

“Dan pada saat lewat disitu, dia dalam kondisi yang mungkin ditengah pengaruh alkohol sehingga dalam berkendara tidak terkendali,” imbuhnya.

Advertisement

Populer