Polsek Muara Gembong Gelar Operasi Cipkon untuk Cegah Kriminalitas

By: Selasa, 11 Desember 2018

PMJ – Kepolisian Sektor Muara Gembong melalui patroli Polsek Muara Gembong dengan kekuatan lima personel, dipimpin langsung Kanit Reskrim Aiptu Heriansyah melaksanakan kegiatan operasi cipta kondisi (cipkon), antisipasi 3C, premanisme dan gangguan kamtibmas lainnya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono membenarkan patroli tersebut. Menurut Kombes Argo, kegiatan pengamanan itu untuk mengamankan aktivitas masyarakat agar berjalan kondusif.

“Bertempat di Jalan raya Muara Gembong, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi Jawa Barat. Selain memeriksa surat-surat seperti SIM dan STNK juga melakukan pemeriksaan terhadap bagasi, tas dan barang-barang bawaan atau muatan,” ujar Kombes Argo, di Jakarta, Selasa (11/12/2018).

Terpisah, Kapolsek Muara gembong AKP Saiful Anwar, SH mengatakan bahwa kegiatan operasi cipta kondisi (cipkon) ini bertujuan untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas maupun gangguan kamtibmas lainnya serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

AKP Saiful menjelaskan, bahwa pelaksanaan giat razia cipta kondisi ini juga dalam rangka tahapan pemilihan Pileg dan Pilpres 2019 dan untuk antisipasi gangguan kamtibmas, menekan dan mempersempit pergerakan pelaku terorisme maupun antisipasi 3C (curat, curas dan curanmor) di wilayah hukum Polsek Muara Gembong.

“Dengan adanya kehadiran polisi melaksanakan operasi cipta kondisi secara preventif dan represif diharapkan dapat mengantisipasi kemungkinan timbulnya potensi gangguan kamtibmas,” pungkas AKP Saiful. (FER).