Connect with us

Bisnis

Program Citizen of The World, Teleperformance Indonesia Bangun Jaringan Air Bersih di Sumba Barat

Setiap tahunnya, daerah Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), mengalami masalah kekeringan. Sumber mata air pun jauh dari jangkauan masyarakat. Alhasil, untuk mendapatkan air bersih, masyarakat harus menempuh jarak yang jauh dari rumah mereka.

Berangkat dari fakta itu, melalui program Citizen of The World, Teleperformance Indonesia bersama Sumba Foundation serta mendapatkan dukungan penuh dari Pemerintah Sumba Barat, memberikan bantuan dalam bentuk penyediaan sarana jaringan air bersih di kampung Prai Nyou, Desa Mamodu, Kecamatan Wanukaka, Kabupaten Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur.

Bantuan Pembangunan Jaringan Air Bersih tersebut diresmikan oleh CEO Teleperformance Indonesia Michael Wullur bersama Pemerintah Kabupaten Sumba Barat, yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Sumba Barat Imanuel M. Anie dan Direktur Sumba Foundation Claude Graves, di Desa Mamodu, pada akhir September lalu.

CEO Teleperformance Indonesia Michael Wullur mengungkapkan, Teleperformance Indonesia senantiasa berlaku profesional dan fokus kepada bisnis. Selain itu, perusahaan juga berkomitmen untuk menjadi a force of good kepada sesama.

Advertisement

“Prioritas kami adalah memberikan bantuan sarana dan prasarana yang berkaitan dengan infrastruktur maupun kebutuhan mendasar lainnya, yang dapat menyentuh langsung kepada seluruh masyarakat di daerah yang membutuhkan,” ucapnya.

Rencananya, jaringan air bersih itu akan dialirkan untuk kedua kampung utama, yaitu kampung Prai Nyou dan Pemukiman sekitar Desa Mamodu. Diperkirakan akan ada lebih dari 332 orang yang dapat memanfaatkan program pembangunan air bersih itu.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Sumba Barat Imanuel M.Anie, yang mewakili Pemerintah Kabupaten Sumba Barat, menyampaikan terima kasih kepada Teleperformance Indonesia dan Sumba Foundation yang telah bekerja sama dengan pemerintah Desa Mamodu dan masyarakat setempat membangun jaringan air bersih bagi masyarakat desa ini.

“Saya berharap masyarakat dapat memanfaatkan air bersih dengan baik, termasuk pengembangan usaha budi daya tanaman kebun (hortikultura) serta menjaga, merawat, dan memelihara jaringan air bersih dengan baik agar air senantiasa mengalir sepanjang saat,” lanjutnya.

Advertisement

Sementara itu, Direktur Sumba Foundation Claude Graves, mengucapkan terima kasih atas bantuan dan dukungan Teleperformance Indonesia untuk bersama-sama membangun jaringan air bersih di Kampung Prai Nyou, Desa Mamodu, Sumba Barat.

“Ini merupakan bantuan pertama kali dan berharap kerja sama dengan Teleperformance Indonesia terus berlanjut ke depannya. Semua itu demi pembangunan dan pelayanan air bersih bagi masyarakat Sumba Barat tercinta ini,” harap Claude.

Selain memberikan bantuan berupa penyedian sarana jaringan air bersih, Teleperformance Indonesia juga memberikan bantuan berupa pemberian perlengkapan sekolah kepada lebih dari 215 anak, peralatan mengajar kepada Hobawawi Learning Center, serta memberikan kelas khusus untuk anak-anak mulai dari tingkat TK hingga tingkat SMA, guna mendukung kegiatan belajar mengajar anak-anak di wilayah tersebut.

Hobawawi Learning Center adalalah sekolah non formal untuk pengembangan pendidikan anak-anak dari tingkat TK hingga SMA secara gratis yang di kelola oleh Sumba Foundation, yang berada di kecamatan Wanokaka, Sumba Barat.

Advertisement

(rls/MC)

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer