Connect with us

Kota Tangerang

Puluhan Peserta Ikuti Pelatihan Tata Boga PKB Kota Tangerang

Published

on

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kota Tangerang menggelar pelatihan tata boga bagi perempuan di kantor DPC PKB kecamatan Cipondoh, kota Tangerang, Selasa (26/10/2021).

Pelatihan diikuti sekitar 20 orang dengan materi pembuatan kue Cocho Lava.

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan perempuan dan keluarganya sehingga mampu berwirausaha atau bahkan membuka lapangan pekerjaan. Instruktur pembuat kue yang dihadirkan berasal dari kalangan professional, agar hasil yang didapat pun maksimal.

Advertisement

“Setelah mendapat keilmuan ini semoga para peserta dapat menerapkan sehingga mampu menguatkan perekonomian keluarga,” ujar Ketua DPC PKB Kota Tangerang, Ahmad Fuady.

Ia melanjutkan, para peserta pelatihan selain kader dari PKB juga masyarakat umum lainnya yang terdampak pandemi selama ini.

“Kami melalui kegiatan pun ingin membuktikan bahwa PKB betul-betul hadir untuk masyarakat, tidak hanya pada momen tertentu saja,” imbuh Fuady.

Perhatian PKB bagi kaum perempuan tidak hanya sebatas memberikan pelatihan saja, namun pada kesempatan ini juga memberikan bonus alat pembuat kue oven, mixer dan lain-lain.

Advertisement

“Kepada sejumlah peserta tadi juga kami berikan sejumlah alat pendukung untuk membuat kue, dengan begitu harapan kami mereka semakin semangat untuk berwirausaha sehingga dapat bermanfaat bagi keluarga dan lingkungannya,” katanya.

Fuady pun mendorong para peserta setelah mengikuti pelatihan untuk aktif mempromosikan kue buatannya, terlebih saat ini era digital sudah memudahkan dalam pemasaran produk.

“Selanjutnya tentu harapan kami mereka termotivasi untuk berwirausaha, apalagi saat ini social media sudah sangat memudahkan kita untuk menjangkau khalayak. Dengan begitu, target penguatan ekonomi keluarga dapat tercapi,” jelasnya.

Salah satu peserta pelatihan, Airin intan pratiwi mengaku mendapatkan wawasan tambahan soal membuat choco lava. Melalui praktek langsung yang diajarkan oleh instruktur membuat kue yang dihasilkan lebih maksimal.

Advertisement

“Lewat pelatihan ini saya bisa semakin percaya diri, tahu bagaimana membuat kue yang enak dengan resep yang sesuai. Semoga nanti bisa membuka usaha,” harapnya. (KEY/WT)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer