Rinov/Mentari Jaga Asa Juara di Swiss

By on Sabtu, 16 Maret 2019

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (Dok PBSI)

Kabartangsel.com – Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari menjaga asa ganda campuran Indonesia di Swiss Terbuka 2019. Mereka mengamankan tiket semifinal usai mengalahkan pasangan Inggris Marcus Ellis/Lauren Smith dengan skor 19-21, 21-14, dan 21-17.

Perjuangan Rinov/Mentari patut diacungi jempil. MEski lebih dulu tertekan di gim pertama, mereka tidak membiarkan musuh di atas angin. Keduanya mengambil kendali permainan dan menuntaskan dua gim berikutnya dengan kemenangan.

“Di game kedua kami tetap yakin karena kalahnya nggak jauh di game pertama. Saya banyak buang poin di game pertama, dan di game kedua Rinov mengingatkan saya, yang penting masuk dulu bolanya. Stamina menurun pasti iya, tapi harus mau maksa,” ujar Mentari.

Di babak semifinal, Rinov/Pitha akan berhadapan dengan wakil Taiwan Lu Ching Yao/Lee Chia Hsin. Laga besok akan menjadi pertemuan perdana kedua pasangan.

“Tetap ada kans menang, yang penting kami bisa fokus dan langsung in ke permainan,” tutur Rinov.

Selain Rinov/Melati, Indonesia juga sudah memastikan satu slot di babak semifinal lewat sektor ganda putra. Dua wakil Merah Putih, yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso akan berlaga memperebutkan tiket babak empat besar.

Sementara pasangan ganda putra lainnya, yakni Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan juga masih akan beradu nasib dengan Lee Yang/Wang Chi-Lin dari Taiwan. Satu wakil terakhir yang juga masih punya kans ke babak semifinal adalah Anthony Sinisuka Ginting yang akan berduel dengan Lin Dan (Tiongkok).

(JPC)

Source