Connect with us

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang Selatan bekerja sama dengan Bank BCA dan Seksi Penanggulangan Buta Katarak-Perhimpunan Dokter Specialis Mata Indonesia (SPBK-PERDAMI) menggelar acara Bhakti Sosial Operasi Katarak Gratis pada hari Minggu (26/2/2017). Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kembali produktifitas dan kehidupan sosial pasien katarak. Operasi tersebut dilakukan oleh 15 dokter specialis mata. Sebelum dilakukan operasi, calon pasien mengikuti serangkaian pemeriksan.

Direktur RSUD Kota Tangsel, Suhara Manullang, menjelaskan bahwa katarak adalah salah satu penyebab utama gangguan penglihatan dan kebutaan di Indonesia dan dunia.

“Dari semua kebutaan pada masyarakat, lebih dari 50 persen disebabkan oleh katarak,” ucap Suhara.

Advertisement

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany yang menghadiri acara operasi katarak gratis yang digelar di RSUD Tangsel itu mengatakan bahwa dalam membangun Kota Tangsel untuk lebih baik lagi diperlukan kerja sama dan kolaborasi yang baik dengan pemangku kepentingan yang ada di kota Tangsel untuk menjamin kesejahteraan, keamanan dan kesehatan masyarakatnya.

“Sesuai dengan program utama kami, Alhamdulillah di RSUD dan Puskesmas, masyarakat bisa berobat gratis hanya dengan menunjukan e-KTP mereka. Namun, yang terpenting dalam berobat adalah bagaimana  mereka mendapatkan pelayanan yang  lebih baik lagi,” ucap Airin.

Airin juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada CSR Bank BCA, DPRD Kota Tangerang Selatan, dan para dokter specialis mata atas dukungan terselenggaranya acara ini.

“Dengan bantuan dari dana CSR Bank BCA dan persetujuan dari DRPD Kota Tangsel, acara ini bisa terlaksana dengan lancar dan sukses. Semoga apa yang kita lakukan hari ini menjadi catatan ibadah untuk kita semua,” tutup Airin.

Advertisement

Acara ini dihadiri juga oleha anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangsel Tarmizi, Vice President CSR (Corporate Social Responsibility) Bank BCA Rizali Zakaria, para dokter dan pasien. (fid)

Populer