Ruhamaben Akan Jadikan Pemuda Sebagai Subjek dan Mitra Pembangunan Kota

By: Rabu, 28 Oktober 2020

Momen Hari Sumpah Pemuda selalu memiliki makna penting bagi setiap warga negara Indonesia. Begitu juga tahun ini yang berlangsung khidmat meski di tengah situasi Pandemi Covid-19.

Hari ini, peran pemuda semakin besar karena Indonesia sedang dalam periode emas bonus demografis di mana kalangan muda mendominasi struktur kependudukan secara nasional.

Hal ini menjadi perhatian khusus dari Ruhamaben sebagai sebagai calon wakil walikota peserta Pilkada Tangsel.

Kandidat asal PKS yang mendampingi Azizah ini sangat concern dengan kepemudaan. Menurutnya pemuda saat ini mempunyai 3 nilai plus sebagai nilai tambah dalam pembangunan nasional dan juga Kota Tangsel khususnya.

“Pertama yaitu lebih melek informasi, dalam hitungan detik viral. Maka diperlukan kemampuan untuk mengolah informasi yang tepat. Kedua, pemuda sekarang tidak suka bertele-tele. Semuanya serba praktis, semuanya bisa diselesaikan dengan smartphone. Terakhir pemuda kita berorientasi pada hasil. Jadi mereka ingin cepat berkreasi dan berinovasi,” kata Alumni TU Delft University Belanda ini dihadapan Warga Ciputat Timur, Rabu, (28/10/2020).

Selain itu, Ruhamaben menekankan dengan ketiga nilai plus itu, tentunya harus diiringi oleh tiga aspek modal pemuda yaitu beriman, berilmu agar cerdas dan berahlak.

Karena peran penting pemuda ini, kandidat paslon nomor urut 2 ini berkomitmen jika terpilih sebagai pemimpin menjadikan pemuda sebagai subjek dan mitra pembangunan kota.

“Kami berkomitmen akan membuka seluas-luasnya pintu partisipasi dan aktualisasi bagi pemuda Tangsel untuk bersama pemkot membangun dan memajukan kota kita tercinta,” pungkas mantan Direksi PT.PITS (BUMD Tangsel) ini. (RAY/fid)


Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *