Connect with us

Nasional

Sambangi Pengungsi Erupsi Semeru di Lumajang, Menhan Prabowo Subianto Berdialog dengan Masyarakat dan Berikan Bantuan

Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Prabowo Subianto menyambangi para pengungsi bencana erupsi Gunung Semeru di Kecamatan Pronojiwo, Lumajang, Jawa Timur, Kamis (8/12) dan memberikan bantuan sembako.

Setibanya di Malang, Menhan Prabowo Subianto yang didampingi PLT Karo TU dan Protokol Kemhan Mayjen TNI Rui Duarte, disambut Pangdam V/ Brawijaya Mayjen TNI Nurcahyanto serta Danlanud Abdulrachman Saleh Marsma TNI Zulfahmi dan langsung menuju lokasi pengungsian di SMP 2 Pronojiwo.

Selama meninjau lokasi pengungsian, Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq, S.Ag, MML, Wakil Bupati Lumajang Ir. Hj. Indah Amperawati Masdar, M.Si. serta Dandim Lumajang Letkol Czi. Gunawan yang turut mendampingi, Menhan melakukan peninjauan ke tenda pengungsi dan berkomunikasi dengan para pengungsi.

Dalam dialog dengan warga masyarakat, Menhan Prabowo mengatakan, kedatangannya ke Lumajang untuk mengetahui secara langsung keadaan, ingin mendengar kesulitan-kesulitan yang ada. Menhan yakin Pemda bersama TNI-Polri bekerja keras bersama-sama untuk segera membantu rakyat.

Advertisement

“Jadi kalau ada hal-hal sangat penting, nanti saya laporkan ke Bapak Presiden dan pasti akan ada tindakan lanjut. Kita bersyukur, dan saya mendengar langsung dari Bapak Bupati semua dapat ditangani, saya terkesan”, ujar Menhan Prabowo.

“Kita terus cari jalan keluar untuk mendapatkan kehidupan yang layak. Ini adalah tugas pemerintah untuk membantu dan membela kehidupan rakyatnya”, Menhan Prabowo memberi keyakinan kepada warga masyarakat.

Menhan Prabowo juga menyerahkan bantuan sosial bagi para pengungsi berupa 500 paket sembako, mengingat akses menuju wilayah tersebut terputus akibat guguran awan panas Gunung Semeru. Selain kepada para pengungsi, Menhan Prabowo juga menyerahkan bantuan 10 unit motor Kawasaki KLX 150 secara simbolis kepada Danramil 0821/14 Pronojiwo, Lumajang. (red/fid/rls)

Advertisement
Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer