Connect with us

Pamulang

Sampah di Jalan Kemuning III Pamulang Barat Dikeluhkan

Tempat pembangunan sampah liar di Jalan Kemuning III, Pamulang Barat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dikeluhan. Pasalnya, sampah tersebut berdekatan dengan area perumahan warga dan menimbulkan bau yang sangat menyengat.

“Bau sampahnya menyengat, sudah tidak sehat buat warga,” ujar tokoh masyarakat Tangsel Veri Muhlis Arifuzzaman saat dihubungi, Rabu, (6/8).

Veri menuturkan, bukan hanya bau yang menyengat, tapi juga saat sampah-sampah di tempat pembuangan sampah liar tersebut dibakar oleh pembuang sampah yang tak bertanggung jawab, asap pembakarannya mengepul ke perumahan warga. Menurut Veri, asap pembakaran sampah sangat berbahaya bagi kesehatan warga.

Advertisement

“Jelas ini sangat mengganggu kesehatan warga. Harus ada solusi tuntas dari Pemerintah Kota Tangsel,” ujar Veri.

Dari hasil pantauan ke lokasi, sampah tampak berserekan dan sangat semrawut. Aroma tak sedap membuat warga di sekitar perumahan tersebut terpaksa menutup hidung. Parahnya, tampak terlihat ada tukang sampah yang seakan cuek membuang sampah di lokasi tersebut. Selama ini memang belum ada penanganan serius dari pihak terkait soal permasalahan sampah yang sudah cukup lama mengganggu warga. (kt)

Advertisement

Populer