Connect with us

Tangerang Selatan

Sarang Tawon Berukuran Jumbo Bertengger di Rumah Warga Bintaro

Sarang tawon berukuran jumbo bertengger di salah satu rumah warga di Puri Bintaro Hijau, Pondok Aren, Tangsel pada, Kamis (23/12/2021). Untuk mengevakuasi sarang tawon tersebut sejumlah petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Tangsel diterjunkan.

“Jadi rumah yang telah lama kosong, mau ditempatin pemiliknya. Namun pada saat renovasi, tukang melihat adanya sarang tawon,” kata Komandan Rescue Tim A Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Tangsel, Darus Salam, Jumat, (24/12/2021).

Kata Darus, pemilik kemudian melaporkan penemuan sarang vespa tersebut ke pihak keamanan yang kemudian diteruskan ke Rescue Damkar Tangsel.

Advertisement

“Ukurannya berdiameter kurang lebih 80 cm. Tukang yang nemuin melapor ke pihak keamanan yang diteruskan melapor ke tim rescue,” ujarnya.

Sesampainya di lokasi, lima personel tim rescue langsung menggunakan peralatan lengkap guna mengevakuasi sarang tawon.

“Personel menggunakan APD baju anti sengatan tawon, senter, trash bag dan alat untuk membersihkan sarang tawon,” ungkap Darus.

Meski ada kendala cuaca, tim rescue hanya butuh waktu 15 menit untuk evakuasi sarang tawon vespa berukuran jumbo.

Advertisement

“Untuk waktu pengerjaan kurang lebih 15 menit dan kendala hanya cuaca hujan saja. Alhamdulillah personil yang evakuasi aman, agar tidak ada tawon sering-sering bersihkan lingkungan,” tandasnya. (PHD/wt)

Populer