Connect with us

Tangerang Selatan

Serah Terima Jabatan Kepala KUA Ciputat

Published

on

Sertijab Kepala KUA Ciputat

Serah Terima Jabatan (Sertijab)) Kepala KUA Ciputat dari Plt. Muhammad Siddiq ke Definitif Ahmad Syarif Hidayat berlangsung pada hari Kamis (28/10/2021) di kantor KUA setempat. Keduanya merupakan kakak beradik berkarir sebagai penghulu melayani masyarakat Tangsel.

Plt KUA Ciputat, Muhammad Siddiq, mengemban amanah selama kurang lebih tujuh bulan sejak April-Oktober. Dalam kurun waktu tujuh bulan itu dirinya mengoptimalkan bukan saja urusan di internal kantor seperti pembenahan bangunan menjadi terlihat rapih, juga membangun komunikasi dengan lintas sektoral seperti Camat, Polsek, dan lainnya.

“Bekerja profesional demi semata-mata meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan tagline pelayanan cepat dan ramah,” ucapnya saat sambutan saat Sertijab.

Advertisement

Dirinya juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan. Mengemban tugas selama tujuh bulan ini tentunya ada banyak kekurangan. Namun demikian, dirinya telah berupaya keras memberikan yang terbaik. Semoga apa yang telah ditorehkan dengan catatan kinerja baik terus dipertahankan kepada KUA yang baru.

“Terima kasih mempercayai saya menjadi Plt selama tujuh bulan. Tentu banyak kekurangan. Saat ini sedang progres tanah hibah dan akan berlanjut berlokasi di samping Islamiyah dan Kelurahan Ciputat,” imbuhnya.

Sementara itu, Kasi Bimas Islam Kemenag Kota Tangsel, Ade Sihabuddin, dalam kesempatan itu menyampaikan terima sudah melaksanakan tugas dengan amanah selama April hingga Oktober. Tentu ada beberapa hasil kerja dalam hal berinovasi dan berkreasi.

“Saya ucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada H. Muhammad Siddiq, yang selama menjabat Plt telah banyak melakukan inovasi. Semoga inovasi yang telah dilaksanakan menjadi amal ibadah dan keberkahan yang akan menyertai tugas di mana pun,” ujarnya.

Advertisement

Dirinya berpesan kepada Kepala KUA Ciputat aktif pada 1 November ini untuk dapat meneruskan kinerja yang telah ditorehkan dengan baik.Adapun kinerja yang belum baik semoga dapat ditingkatkan.

“KUA adalah miniatur Kemenag di tingkat kabupaten kota, mengingat KUA langsung berhadapan dengan masyarakat dalam pelayanan,” imbuhnya.

Kepala KUA Ciputat, Ahmad Syarif Hidayat, menegaskan bahwa sudah pasti sesuatu yang baik harus dipertahankan dan yang kurang perlu dievaluasi dan diperbaiki. Pihaknya akan berkoordinasi dan bersinergi dengan tokoh masyarakat dan Muspika. Di sisi lain, tugas berat untuk memperjuangkan lahan hibah untuk pembangunan gedung baru akan terus diupayakan.

“Saya mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya atas amanah ini. Tentunya amanah ini sebuah anugerah dan tanggung jawab. Di usia 40 tahun tentunya terbilang muda dibanding para penghulu yang usianya juga banyak senior. Mohon doa dan bimbingan dan arahan,” ucap mantan Penghulu KUA Pamulang.

Advertisement

Demikian juga pesan yang disampaikan Analis Kepegawaian Kemenag Tangsel, Rahmat Sukmawan, yang menyampaikan pihaknya secara periodik melakukan monitoring di KUA untuk menganalisa beban kerja penghulu, agar pembagian tugas SDM yang ada di KUA berjalan seimbang dan optimal.

“Dari catatan penilaian yang masih berjalan, 22 Februari 2021 nilai KUA paling tinggi diraih kecamatan Pondok Aren dan rangking kedua KUA Ciputat. Tapi sekarang KUA Ciputat nilai rangkingnya sudah mencapai 34 poin selama kepemimpinan H. Muhammad Siddiq. Ini artinya apa? Nilainya sudah melebihi nilai juara satu. Pekerjaan rumah bagi Kepala KUA baru masih ada satu angka lagi agar nilainya 36. Sekecil apapun prestasinya akan membawa nama Kementerian Agama. Semoga bisa meningkatkan lebih baik,” ujarnya.

Selain di KUA Ciputat, Sertijab juga dilakukan di KUA Pamulang, Setu, dan Serpong. Tiga KUA lainnya yaitu KUA Ciputat Timur, Pondok Aren, dan Serpong Utara akan dilakukan pada Jum’at, 29 Oktober 2021. (afm/fid)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer