Connect with us

Pondok Aren

Tanah Wakaf di Kecamatan Pondok Aren Bertambah Dua Lokasi

Tanah Wakaf di Kecamatan Pondok Aren, Tangsel, Bertambah Dua Lokasi

Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) kecamatan Pondok Aren, Khaerudin, pada Senin (16/08/2021) memimpin Ikrar Wakaf dan menyerahkan Akta Ikrar Wakaf (AIW) petuntukkan rumah ibadah berupa masjid dan musholla.

Pertama kepada Ketua Nazhir, H. Ngadi, untuk masjid Al-Barokah, seluas 170 m² yang beralamat di Komplek Deplu 76, Kelurahan Pondok Karya.

Kedua kepada Wakif, Sanwani, untuk Mushalla Al-Hikmah, seluas 106 m² yang beralamat di Kp. Pondok Aren, RT. 03/01, Kelurahan Pondok Betung, Pondok Aren.

Advertisement

Khaerudin menjelaskan sampai saat ini tanah wakaf di Kecamatan Pondok Aren berjumlah 457 lokasi.

“Alhamdulillah jumlah tanah wakaf di Kecamatan Pondok Aren bertambah terus. Sampai saat ini sudah sebanyak 457 lokasi, dengan total tanah wakaf seluas 282,652 m². Yang sudah sertifikat wakaf berjumlah 345 lokasi, dan yang masih AIW berjumlah 112 lokasi,” terangnya.

Adapun peruntukkan tanah wakaf di Kecamatan Pondok Aren, yaitu Masjid sebanyak 102 lokasi, Musholla 186 lokasi, Yayasan/ Madrasah 103 lokasi, Pondok Pesantren 28 lokasi, Makam/TPU 30 lokasi, Majelis Taklim 3 lokasi, dan Wakaf Produktif 3 lokasi.

“Hari ini dua lokasi ditandatangani ikrar wakafnya, sehingga jumlah total keseluruhannya sebanyak 457 lokasi,” tutupnya. (afm/fid)

Advertisement

Populer