Connect with us

Serpong

HUT ke-3, Bawaslu Tangsel Gelar Donor Darah

Published

on

 Bawaslu Kota Tangsel selenggarakan HUT nya yang ke-3 dengan aksi donor darah. Acara ini diselenggarakan di Kantor Sekretariat Bawaslu Kota Tangerang Selatan, Serpong, Minggu, (15/08). Acara ini dihadiri langsung oleh Anggota Bawaslu RI Mochamad Afifudin.

Ketua Bawaslu Kota Tangerang Selatan, Muhamad Acep menjelaskan bahwa pelaksanaan kegiatan ini merupakan perayaan menandai hari jadi Bawaslu Kota dan Kabupaten di Indonesia. Termasuk di antaranya adalah Bawaslu Kota Tangerang Selatan.

”Kegiatan ini dilakukan untuk membantu PMI Kota Tangerang Selatan untuk menambah pasokan darah,” ujar Acep.

Advertisement

Dia menambahkan untuk persyaratan donor darah sebelumnya adalah calon donor harus berusia 17-60 tahun, berat badan minimal 45 kg. Dengan tekanan darah 100-180 dan 60-100. Kemudian juga dipastikan bahwa untuk calon pendonor tidak sedang hamil atau menstruasi.

Sementara Anggota Bawaslu RI, Moch. Afifudin memberikan apresiasinya kepada Bawaslu Kota Tangsel yang sudah menyelenggarakan acara ini. Selain akan memberikan manfaat kepada PMI Kota Tangsel selaku pemasok darah untuk kebutuhan di Rumah Sakit, pun menumbuhkan sikap saling membantu.

”Saya mengapresiasi kegiatan ini sebagai kegiatan yang bermanfaat. Menumbuhkan sifat saling membantu, dan semoga darah yang didonorkan bisa membantu yang membutuhkan,” ujarnya.

Dalam acara tersebut, Afif juga mendonorkan darahnya. Sebagai bentuk apresiasi yang dilakukan oleh Bawaslu Kota Tangerang Selatan.  (red/bt)

Advertisement

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer