Tangsel Siapkan Bak Sampah di Sekitar Pelaksanaan Sholat Ied

By: Rabu, 7 Agustus 2013

Pemerintah Kota Tangerang Selatan, Banten, menyiapkan bak sampah berukuran besar di sekitar masjid dan lapangan yang menyelenggarakan shalat Idul Fitri.

“Bak sampah disiapkan dari Pemkot Tangsel untuk mengantisipasi sampah pasca shalat idul fitri,” kata Sekretaris Daerah Kota Tangerang Selatan, Dudung E Diredja di Tangerang, Rabu.

Dudung mengatakan, bak sampah tersebut disiapkan agar tidak ada sampah yang tercecer setelah shalat Idul Fitri. Sebab, biasanya banyak warga yang membawa koran sebagai alas dan meninggalkannya setelah shalat.

Sehingga, keberadaan bak sampah tersebut untuk menjadi pusat dikumpulkannya sampah seperti lembar koran untuk nantinya diangkut oleh petugas kebersihan.

“Jadi, kita ajak masyarakat untuk menjaga lingkungan. Sampah yang dihasilkan untuk tidak dibuang sembarang melainkan meletakan pada tempatnya,” tegasnya.

Sekeratris MUI Kota Tangerang Selatan, Abdul Rozak mengatakan, persiapan pelaksanaan shalat idul fitri dinyatakan telah siap. Panitia pelaksanaan shalat idul fitri, telah melaporkan kegiatan dan berkoordinasi dengan pihak keamanan seperti kepolisian juga.

Diperkirakan, ada 50 titik tempat pelaksanaan shalat idul fitri di Kota Tangerang Selatan yang tersebar di tujuh kecamatan.

“Hanya ada lokasi yang menyelenggarakan shalat idul fitri di lapangan terbuka yakni di Kantor Wali Kota di Pamulang dan satu titik lagi di ciputat,” ujarnya. (Ant/kt)