Connect with us

Setu

Terduga Penyandang Dana ISIS di Tangsel Ditangkap

Tim gabungan Densus 88 Polri dan Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya menggeledah kediaman Fahri alias Tuah Febriwansyah bin Arif Hasrudin (47), di Jalan Baru LUK, No. 1 RT 05/07, Kelurahan Bhakti Jaya, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Diduga, Fahri adalah terduga perekrut anggota ISIS (Negara Islam Irak dan Syria). Bahkan, dia merupakan penyandang dana yang memberangkatkan 16 WNI yang ditahan di Turki beberapa waktu lalu.

“Ada lima buah laptop, dan sejumlah buku-buku berisi pemahaman jihad radikal yang diamankan dari lokasi. Semuanya dibawa ke Polda Metro Jaya,” kata salah satu anggota polisi yang enggan dmenyebutkan namanya, dilokasi penggrebekkan, Minggu (22/03/2015).

Sementara itu Ketua RT setempat Jumadi mengatakan, pelaku merupakan warga yang kesehariannya biasa saja. Setiap hari, MF mengaji dan salat sebagaimana masyarakat biasa.

Advertisement

“Setiap subuh mengajar di Masjid. Rumah ini milik sendiri dan tamu memang sering  datang,” tandasnya.

Kini, rumah tersebut mendapatkan pengawalan ketat dari aparat kepolisian Polda Metro Jaya dan Polresta Tangerang dengan senjata lengkap. (rn/tn/kt)

Advertisement

Populer