Terminal Pondok Cabe Akan Dijadikan Terminal Penumpang Kelas A

By: Kamis, 8 November 2012

Dinas Perhubungan Kota Tangerang Selatan menargetkan Pondok Cabe sebagai lokasi terminal kelas A yang berada di kota Tangerang Selatan. Selain itu, kota yang masuk wilayah Gubernur Ratu Atut Chosiyah itu akan dibangun beberapa stasiun kereta.

“Ya, kami targetkan Pondok Cabe sebagai lokasi terminal kelas A untuk memenuhi kebutuhan kota Tangerang Selatan,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Selatan Mursan Sobari, Kamis (8/11/2012).

Nantinya, terminal tersebut diharapkan dapat menjadi terminal antarprovinsi pertama di Kota Tangerang Selatan. Untuk lahannya, Pemerintah Kota Tangerang akan menyiapkan 2,5 hektar di Pondok Cabe, yang merupakan bekas lahan Kabupaten Tangerang.

Mengenai pendanaan untuk pembangunan terminal tersebut, Mursan mengatakan, Pemkot Tangsel akan bekerja sama dengan pihak swasta. Pasalnya, APBD Kota Tangerang Selatan belum mampu untuk mendanai sepenuhnya pembangunan tersebut.

“Kalau diandalkan ke APBD, jujur saja kami belum kuat. Makanya nanti kami akan kerja sama dengan swasta. Kami punya lahan, mereka yang mendanai,” ujar Mursan.

Mursan juga menuturkan akan bekerja sama dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI) untuk membangun terminal antarmoda di Tangerang Selatan.

“Kami juga, kan, punya banyak stasiun. Nanti, kami kerja sama dengan PT KAI untuk membangun terminal antarmoda,” ujarnya. (Kompas/kt)


Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *