Connect with us

Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) memastikan bahwa ada dua tempat yang akan dijadikan sebagai lokasi vaksinasi. Yang pertama adalah RSU Kota Tangsel di Pamulang dan Puskesmas Jurang Mangu di Pondok Aren.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Deden Deni menjelaskan untuk tahap awal Tangsel mendapatkan 1.450 dosis vaksin Covid-19 untuk tenaga kesehatan (Nakes). Dengan rincian sebanyak 12.000 vaksin untuk Nakes.

“Kami memprioritaskan Nakes terlebih dahulu,” kata Airin yang menambahkan bahwa setidaknya ada sekitar 1.400 nakes yang tedaftar menerima vaksin ini.

Advertisement

Vaksin ini sendiri akan diberikan per tanggal 15 Januari. Sehingga sebelumnya akan dilakukan simulasi terlebih dahulu di dua lokasi yang sudah ditentukan tersebut. Adapun simulasinya akan diselenggarakan pada tanggal 14 Januari 2021 mendatang.

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany menjelaskan bahwa secara seremonial vaksinasi akan diberikan terlebih dahulu kepada Presiden RI pada tanggal 13 Januari mendatang. Baru setelah itu kepada kepala daerah seperti Gubernur dan Walikota.

“Nanti kami juga akan melakukan Vaksinasi di tanggal 15 Januari di Pendopo Pemerintahan Kabupaten Tangerang bersama pihak provinsi,” ujar Airin.

Vaksin ini sendiri ditunjukkan kepada masyarakat dengan usia 18 tahun hingga 50 tahun. Airin berharap dengan adanya vaksin ini, aktifitas bisa kembali berjalan seperti sedia kala dan proses pembangunan daerah bisa berlanjut. Dengan begitu perbaikan ekonomi bisa dilakukan. (red/fid)

Advertisement

Populer