Connect with us

Tangerang Selatan

Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichsan Buka MTQ XII Tingkat Kota Tangsel 2021

Published

on

Wakil Wali Kota Membuka MTQ XII Tingkat Kota Tangsel 2021

Pagelaran MTQ XII Tingkat Kota Tangsel dibuka oleh Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan, Jum’at (02/07/2021) secara virtual di Gedung Blandongan, Pemkot Tangsel.

Turut hadir Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Abdul Rojak, Ketua Umum LPTQ Tangsel, Bambang Noertjahtjo, Ketua Harian LPTQ Tangsel, M. Sobron Zayyan, perwakilan Kejari dan BPN Tangsel, dan perwakilan Dewan Hakim.

Acara diawali dengan Yel-yel dari masing-masing kafilah kecamatan yang disiarkan secara virtual.

Advertisement

Dalam laporannya, Bambang mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam mensukseskan kegiatan MTQ XII Tingkat Kota Tangsel tahun 2021.

“Kira sungguh prihatin dengan Pandemi Covid-19 yang saat ini kasusnya semakin naik. Maka penerapan Protokol Kesehatan diatur sedemikian rupa dengan ketat,” ujarnya.

Lebih lanjut Bambang mengatakan Ikhtiar, doa, dan Tawakkal mutlak dilakukan dan kegiatan MTQ salah satu upayanya.

“Semoga dengan lantunan ayat-ayat suci Alquran, wabah Covid 19 di kota Tangsel dapat melandai dan hilang, kita yakin Alquran adalah rahmat dan obat,” tuturnya.

Advertisement

Untuk itu, tambahnya, pada MTQ XII ini diadakan kategori Lansia walau tidak mempengaruhi penilaian kejuaraan.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan, menegaskan bahwa MTQ bukan hanya menjadi juara, tapi sebagai salah satu upaya mewujudkan kota Tangsel yang religius.

“MTQ menjadi momentum meningkatkan kualitas pemahaman warga Tangsel terhadap Alquran. Bapak Wali Kota berpesan MTQ harus bisa memperkuat dan menambah semangat persatuan umat serta membumikan Alquran di kota Tangsel. Hindari paham radikal,” tandasnya.

Pilar juga mengungkapkan terima kasih kepada LPTQ Tangsel yang telah berhasil membawa Tangsel menjadi juara umum enam kali berturut-turut di tingkat provinsi Banten.

Advertisement

Pada kesempatan tersebut, ia juga mengajak seluruh masyarakat Tangsel untuk mendukung program 5M.

“Pemkot Tangsel mengeluarkan aturan PPKM karena meluasnya kasus Covid-19, salah satunya penutupan sementara rumah ibadah hingga tanggal 20 Juli 2021. Kami mohon maaf jika aturan yang dikeluarkan memberatkan,” tuturnya.

Acara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Kepala Kantor Kemenag Tangsel Abdul Rojak. Dalam doanya Kepala Kantor memohon kepada Allah SWT agar warga Tangsel dilindungi dari segala bentuk penyakit, dan wabah Covid-19 segera berakhir.

Saat diwawancarai, Kepala Kantor mengingatkan kegiatan MTQ ini harus terus ditingkatkan di masa-masa mendatang, karena ini salah satu bagian dari syi’ar agama, khususnya mendekatkan masyarakat dengan Alquran dengan cara meningkatkan pemahaman tentang isi dan kandungan kitab suci Alquran.

Advertisement

“MTQ bukanlah acara seremonial belaka, bukan hanya sebagai ajang untuk mencari yang terbaik dengan katagori-katagori yang dilombakan, tapi sebuah kegiatan untuk lebih mencintai dan memahami Alquran,” pungkasnya. (afm/fid)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer