Connect with us

Pamulang

Wali Kota Benyamin Davnie Apresiasi Pekan Lomba Gebyar As Salaamah 2022

Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie menghadiri Acara Gebyar As Salaamah 2022 yang dilaksanakan di Madrasah Ibtidaiyah As Salaamah, Pamulang, Sabtu (05/11).

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Benyamin mengapresiasi seluruh rangkaian Gebyar As Salaamah yang telah digelar. Dengan berbagai perlombaan, mulai dari Tahfidz Qur’an, Pildacil, hingga olimpiade pengetahuan umum.

“Kami mengapresiasi pekan lomba Gebyar As Salaamah, dan ini bagus sekali untuk meningkatkan dan menemukan bibit potensial di Tangerang Selatan,” kata Benyamin.

Tak hanya itu, Benyamin mengimbau kepada orang tua bahwa anak-anak harus terhindar dari hal-hal yang semestinya tidak tepat untuk anak-anak, yaitu persoalan-persoalan yang semestinya tidak anak-anak tonton dan pikirkan.

Advertisement

“Ini tentunya, menjadi tanggung jawab kita semuanya,” tambahnya.

Selain itu, kata Benyamin, Madrasah ini menjadi pilihan utama bagi para orang tua murid. Maka dari itu, di Madrasah Ibtidaiyah As Salaamah bisa menjadi model pendidikan dan pengajaran yang diterapkan di tingkat Sekolah Negeri, yaitu pemberian muatan lokal tambahan dari sisi keagamaan dan lain sebagainya.

“Harapan kita adalah putra putri kita mempunyai benteng yang sangat kuat di dalam pikirannya, di dalam hatinya untuk memilih dan memilah, mana yang informasi perlu mereka terima atau tolak, dan mana informasi yang akan menjadi bahan bagi kehidupan mereka,” tutup Benyamin dalam sambutannya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Tangerang Selatan Dedi Mahfudin, mengatakan bahwa sesibuk apapun orang tua harus menemui anak mereka. Madrasah sekarang ini bukanlah alternatif untuk masyarakat, Madrasah ini sekarang pilihan utama untuk masyarakat khususnya di Kota Tangerang Selatan. Hal ini sesuai dengan moto kota yang cerdas, modern, dan religius.

Advertisement

“Jadi, Madrasah itu menjadi pilihan utama. Makannya kalo ada penerimaan siswa baru, yang paling nerima duluan yaitu Madrasah, bagi Madrasah Negeri maupun Madrasah Swasta,” ujar Dedi.

Terakhir, dia berpesan kepada seluruh orang tua untuk selalu bersyukur kepada Allah, karena seluruh anak-anak Madrasah selain diajarkan pengetahuan umum juga diajarkan materi-materi pembelajaran tentang agama, dan ini menjadi kelebihan bagi Madrasah Ibtidaiyah As Salaamah maupun Madrasah yang lainnya. (red/fid)

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer