Warga Serpong Utara Apresiasi CSR dari IKPP Tangerang

By: Sabtu, 30 November 2019

Sejumlah warga Serpong Utara mengapresiasi coorporate social responsibility (CSR) yang diberikan PT Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP) Tangerang selama ini.

Terutama CSR dalam pemberdayaan masyarakat untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di Serpong Utara. Seperti pelatihan eco print, hidroponik, handycraft, pembesaran lele, paper flower. Sejumlah pelatihan tersebut sudah dijalankan masyarakat.

Selain pemberdayaan masyarakat, perusahaan yang memproduksi kertas ini juga memberikan perhatian di bidang kesehatan dan pendidikan. Salahatunya, kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis yang rutin dilaksanakan kesejumlah titik. Sedangkan, di bidang pendidikan memberikan beasiswa dan dan buku gratis di Kota Tangsel. Serta, di bidang keagamaan, PT IKPP Tangerang mendistribusikan ribuan Mushaf Al Quran ke Masjid dan Yayasan Yatim Piatu.

Atas penyaluran CSR tersebut, Camat Serpong Utara Bani Khosiyatullah memberikan apresiasi kepada PT Indah Kiat Tangerang. “Selama ini baru PT IKPP Tangerang yang sering menyalurkan CSR di wilayah Serpong Utara,” katanya saat forum dialog PT IKPP Tangerang dengan masyarakat pada Kamis, (28/11/2019).

Kata Camat, kegiatan CSR PT IKPP Tangerang bisa memotivasi perusahaan lain untuk menyalurkan dana sosial untuk kebutuhan masyarakat sekitar perusahaan.

“CSR kan bentuk komitmen dan perhatian perusahaan kepada masyarakat. Saya apresiasi ke PT IKPP Tangerang yang memberikan ruang untuk meningkatkan ekonomi masyarakat,” tegasnya.

Sementara Head of Suistability PT IKPP Tangerang Kholisul Fatikhin mengatakan, forum dialog menjembatani keinginan masyarakat terhadap perusahaan.

“Masyarakat yang tahu potensi wilayah apa yang perlu dikembangkan atau digali,” ucapnya.

Kata dia, CSR pemberdayaan masyarakat yang rutin disalurkan setiap tahun ini untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. Pada kesempatan ini PT Indah Kiat Tangerang juga memberikan satu set peralatan hidroponik untuk delapan wilayah Serpong Utara dan Pakulonan Barat.

“Kita ingin program pemberdayaan masyarakat sejalan dengan program pemerintah dan peningkatan ekonomi masyarakat,” tandasnya.